blank
Beri Takjil : Duta Wisata Grobogan 2019, Afifah Diane Yunani memberikan takjil gratis kepada tukang becak yang melintas di Jalan R. Suprapto Purwodadi. Kegiatan ini dilaksanakan IDWG bersama penggiat wisata dari Komunitas Wisata Grobogan. Foto: Hana Eswe.

GROBOGAN – Sebagian anggota Ikatan Duta Wisata Grobogan )IDWG) memanfaatkan pekan terakhir di bulan suci Ramadan untuk membagikan takjil kepada masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan Kamis (30/5) di Jalan R. Suprapto Purwodadi. Tepatnya di perempatan Diskominfo Kabupaten Grobogan.

Terlihat dalam kegiatan tersebut yakni mereka yang pernah menjabat sebagai Mbak dan Mas Grobogan tahun 2017-2018. Mereka beramai-ramai turun ke jalan dengan mengenakan selempang bertuliskan prestasi masing-masing, yakni seperti Afifah Diane Yunani atau yang akrab disapa Yuna. Perempuan yang baru saja lulus dari bangku SMAN 1 Purwodadi ini ikut membagikan takjil gratis kepada para pengendara yang melintas di jalur tersebut.

“Sore tadi kami melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil gratis untuk masyarakat Kabupaten Grobogan, khususnya kepada warga kurang mampu seperti tukang becak, tukang parkir, pengemis, tukang rosok dan sebagainya. Kegiatan ini baru bisa kita laksanakan hari ini sebab kesibukan masing-masing yang membuat kami akhirnya dapat berkumpul sekarang dan langsung melakukan kegiatan sesuai rencana,” ujar Yuna, dara cantik yang menjuarai ajang Mbak Grobogan tahun 2018 lalu.

blank
Ajang Silaturahmi : Kegiatan bagi takjil ini juga menjadi ajang silaturahmi antaranggota IDWG yakni mereka yang pernah dan masih menjabat sebagai Duta Wisata Grobogan. Foto: Hana Eswe,

Menurut Yuna, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan tali asih kepada masyarakat yang kurang mampu ini. Meskipun jumlahnya tidak banyak, tetapi IDWG bersyukur dapat berbagi dengan sesamanya.

“Kegiatan ini hanya kita lakukan saat bulan puasa saja. Selain bersedekah, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antaranggota IDWG sehingga keakraban terus ditingkatkan melalui kegiatan ini,” tambah Yuna.

Selain anggota IDWG, kegiatan ini juga melibatkan para penggiat wisata dari Komunitas Wisata Grobogan (KWG).

suarabaru.id/Hana Eswe.