Bagikan
Bank BNI Cabang Magelang bekerja sama dengan Dinsos Kota Magelang membagi paket sembako kepada masyarakat, (Humas Pemkot Magelang)

 

MAGELANG- BNI Kantor Cabang Magelang bekerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Magelang membagikan sebanyak 300 paket sembako kepada masyarakat di sekitar kantor bank tersebut. Bakti sosial ini dilakukan dalam rangka Ramadan 1440 H dan menyambut HUT Ke 73 BNI.

‘’Kami bagikan paket sembako dan pengadaaan prasarana ibadah untuk Masjid Al Barokah Tidar Selatan dan Masjid Baiturrohman Mertoyudan,’’ kata Pemimpin Cabang BNI Magelang, Sakariza Q Hemawan, beberapa hari lalu (29/5).

Menurutnya, esensi kegiatan bertajuk ‘Mari Lipatgandakan Kebaikan 2019’ ini adalah ajakan kepada seluruh masyarakat untuk saling memberikan kebaikan kepada lingkungannya masing-masing, baik di keluarga, lingkungan tempat tinggal, tempat bekerja dan di mana saja.

‘’Dengan saling memberikan kebaikan dimulai dari skala yang terkecil (dalam keluarga), jika ini dilakukan secara serempak tentunya akan membuahkan dampak positif di skala yang lebih luas,’’ tuturnya.

Disamping itu, semangat melipatgandakan kebaikan tersebut harus selalu dilaksanakan secara konsisten, tidak hanya pada saat bulan Ramadan, tetapi dilakukan setiap waktu dalam keseharian perilaku dan tindakan.

Dia berharap, bakti sosial ini menjadi momentum untuk mengingatkan bahwa, berbuat kebaikan tidak perlu menunggu jika sudah merasa berlebih atau mampu. Kebaikan juga tidak bisa dinilai dari besar kecil secara nominal tapi lebih kepada keikhlasan.

Kepala Dinsos Kota Magelang, Hardi Siswantono mengapresiasi bakti sosial yang diadakan BNI Kantor Cabang Magelang tersebut. Aksi serupa perlu digalakkan perusahaan-perusahaan swasta melalui corporate social responsibility (CSR) maupun sarana lainnya.

‘’Wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitarnya perlu terus dikembangkan,  agar kebersamaan atau persaudaraan selalu terjalin erat,’’ ungkapnya.

Warga penerima paket sembako dari BNI seluruhnya merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang belum mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kementerian Sosial. Maka paket diterima oleh warga yang benar-benar membutuhkan. (hms)

Editor : Doddy Ardjono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here