blank

Perwakilan siswa SMPN 1 Ambal Kebumen pada Purnawidya berfoto bersama kepala sekolah Adhy Suroso Foto: Suarabaru/war

KEBUMEN – Sebanyak lima anak tamatan SMPN  1 Ambal Kabupaten Kebumen dinyatakan diterima di SMK Jateng Semarang. Sedangkan enam anak diterima di SMA CT Arsa Sukoharjo.

Hal itu diungkapkan Kepala SMP N 1 Ambal Drs  Adhy Suroso MPd pada Purnawidya di GOR sekolah tersebut, Rabu (29/5). Adhy Suroso pun  berterima kasih kepada para orang tua atau wali murid yang telah mempercayakan pada sekolahnya dengan prestasi yang  makin membanggakan.

Prestasi di bidang olahraga bola basket khususnya, sampai di tingkat eks Karesidenan Kedu. Demikian pula prestasi akademik. Ada 6 anak yang sudah diterima di SMA CT Arsa Sukoharjo. Semua fasilitas sekolah ditanggung oleh pihak Yayasan. Sedangkan 5 anak lainnya diterima di SMK Jateng Semarang.

Menurut Adhy Suroso, pencapaian prestasi UNBK tahun ini pencapaian tertinggi dengan nilai 37,50 sementara rata-rata 7,4.”Terimakasih kepada para wali sisawa atas kepercayaan dan perhatian terhadap sekolah kita,”tandas dia.

Ketua Komite SMP N 1 Ambal Lasikun SPd mewakili orang tua siswa, merasa bangga dengan prestasi para siswa. Terlebih sejumlah anak sudah dinyatakan diterima di SMK Jateng dan SMA CT Arsa.

Sesuai dengan program sekolah, kegiatan yang menggunakan dana bantuan difokuskan untuk peningkatan hasil belajar kelas 9. Lasikun menyatakan,  saat ini ada pengerjaan sayap bangunan GOR untuk menutup jangan sampai air hujan masuk serta pembangunan perawatan yang tidak cukup didanai oleh pemerintah.

Lasikun mengakui, bila dibandingkan peringkat UNBK 2017/2028 mendapatkan peringkat 12, sementara tahun ini peringkat 19. Hal ini dipengaruhi jumlah siswa sebagai angka pembagi rata-rata.

“Atas nama orang tua siswa, kami menerima kembali penyerahan siswa yang selama 3 tahun dibimbing bapak ibu guru dengan penuh terimakasih,”ujar ketua komite tersebut.

Suarabaru/war