blank
Bupati HM Tamzil berdialog dengan salah satu penjaga stand pasar murah

Kudus – Guna menstabilkan Harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dalam Menyambut datangnya hari raya idul fitri 1440 H,  Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus menggelar pasar murah di alun-alun simpang tujuh Kudus,  pada hari Rabu (29/5) siang.

Kepala dinas perdagangan Sudiharti menyebutkan bahwa kegiatan pasar murah ini rutin diselenggarakan satu tahun sekali menjelang hari raya idul fitri.

blank
Bupati HM Tamzil apresiasi semua pihak yang berperan serta dalam pasar murah tersebut

“Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun sekali menjelang lebaran,”ujarnya.

Dirinya menambahkan kegiatan yang dibiayai oleh APBD tersebut bertujuan untuk meringankan harga menjelang lebaran karena setiap menjelang lebaran harga harga merangkak naik.

Bupati HM Tamzil mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pasar murah hari ini, selain itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam kegiatan yang disambut antusias oleh warga tersebut.

blank
HM Tamzil saat memberi keterangan kepada awak media

“Adanya pasar murah hari ini, barangkali sedikit memberikan rasa gembira kepada masyarakat menjelang hari Raya Idul Fitri, Untuk itu, saya sampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang berpartisipasi baik dari instansi maupun dari swasta dari pasar pasar modern yang ada di Kudus untuk berpartisipasi dalam pasar murah hari ini,” katanya.

Tahun depan, Bupati HM Tamzil menginstruksikan kepada dinas perdagangan untuk mengadakan pasar di tiap-tiap kecamatan.

“Untuk tahun depan, saya instruksikan pasar murah bisa diadakan di 9 kecamatan,” pungkasnya. (SuaraBaru.id)