blank
Bintang tamu artis dangdut papan atas, akan dihadirkan untuk memeriahkan event Gebyar Lebaran di obyek wisata Waduk Gajahmungkur, Wonogiri.(suarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Event Gebyar Lebaran perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di obyek wisata Gajahmungkur, Kabupaten Wonogiri, akan menghadirkan sederet bintang tamu artis dangdut papan atas, yang namanya telah kesohor di blantika Orkes Melayu (OM). Mereka terdiri atas Lia Capucino, Rita Ratu Tawon, Rika Monica, Ika Dona, Devinta dan Risma.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) Kabupaten Wonogiri, Sentot Sujarwoko, melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wisata Gajahmungkur, Pardiyanto, menyatakan, event Gebyar Lebaran Gajahmungkur akan diberlakukan mulai Tanggal 5 sampai dengan 14 Juni 2019 mendatang. Lokasinya di Sendang Asri bibir barat perairan Waduk Gajahmungkur, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri (6 Kilometer dari Kota Wonogiri ke arah Wuryantoro).

Selama berlangsungnya agenda gebyar lebaran, setiap hari disajikan hiburan tambahan berupa musik dangdut, OM, band, kesenian tradisional dan musik angklung. Sederet bintang tamu artis dangdut papan atas, ikut dihadirkan untuk memeriahkan perayaan Lebaran Idul Fitri 1440 H di obyek wisata tirta Waduk Gajahmungkur, Wonogiri. Mereka akan manggung dengan diiringi oleh para musisi dari OM Maespati.

Sebagai artis dangdut papan atas, Lia Capucino, memiliki gaya joget goyang nungging yang khas yang mampu menghipnotis masyarakat penggemar dangdut. Penyanyi asal Solo ini, memilih Yogyakarta sebagai kota yang melambungkan karirnya di jalur dangdut. Selain memiliki olah vocal yang mumpuni, performance pentasnya mampu menyihir penonton, dan memiliki komunitas penggemar yang tergabung dalam paguyuban Lia Capucino Fans. Semua lagu yang dinyanyikan selalu mendapatkan applaus massa penonton, seperti Tembang Goyang Dumang, Masa Lalu, Nyidam Pentol, Meriang, Suket Teki, Kanggo Riko, Goyang Morena, Edan Turun, Pokoke Joget, Munaroh, Aka Mah Apa Atuh, Sakitnya Tuh Di Sini, Oplosan dan lain-lain.

Tidak kalah menarik terhadap bintang tamu Rita Ratu Tawon. Penyanyi dandgdut kelahiran 25 Maret 1990 Gunung Kidul, Yogyakarta ini, melejit ketika menembangkan lagu-lagu genre dangdut jenis koplo. Demikian halnya dengan sederet bintang tamu pendangdut Rika Monica, Ika Dona, Devinta dan Risma. ”Mereka kami undang untuk memuaskan para pelancong yang berlebaran ke Obyek Wisata Waduk Gajahmungkur,” jelas Pardiyanto.

Selama berlangsungnya event Gebyar Lebaran, ditargetkan akan didatangi 100 ribu pengunjung. ”Pada Gebyar Lebaran tahun lalu, jumlah pengunjungnya sebanyak 96 ribu orang,” ujar Pardiyanto. Dengan Harga Tanda Masuk (HTM) Rp 18 ribu, penonton berkesempatan untuk memenangi undian berhadiah berupa aneka barang elektronik yang menarik.

Sebagai obyek wisata keluarga, di Waduk Gajahmungkur, tersedia aneka macam wahana rekreasi yang menarik, seperti taman satwa, rumah jungkir, kereta kelinci yang menyusuri bibir pantai perairan Waduk Gajahmungkur, film tiga dimensi, kolam renang, waterboom, wahana bersepeda gantung, taman bunga, taman akuarium, arena outbound (mancakrida), kuliner ikan air tawar goreng dan bakar.

Menghadapi banjir pelancong lebaran, telah disiapkan area parkir tambahan untuk kendaraan roda dua dan roda empat seluas 1 Ha di sisi selatan. Untuk menjaga ketertiban dan keindahan, tidak ada penambahan pedagang yang berjualan di lokasi obyek wisata Gajahmungkur. ”Tidak ada penambahan bakul, sebab yang sekarang ada telah mencapai sebanyak 403 pedagang,” tandas Pardiyanto.(suarabaru.id/bp)