blank
Sapa Pedagang : Bupati Grobogan Sri Sumarni menyapa pedagang ayam potong di Pasar Induk Purwodadi saat pengecekan harga daging ayam. Menurut Sri Sumarni, sampai saat ini harganya masih stabil. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Bupati Grobogan Sri Sumarni melakukan pengecekan lapangan menjelang lebaran 2019. Dalam monitoring ini, Sri Sumarni yang didampingi Sekda Grobogan Moh Soemarsono, Ketua DPRD Kabupaten Grobogan Agus Siswanto, Kajari Grobogan Puji Triasmoro, Ketua PN Purwodadi Chyrilla Endah, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq, Dandim 0717/Purwodadi serta perwakilan dari Bagian Perekonomian Setda Grobogan, Rabu (29/5).

Sebanyak tujuh lokasi menjadi sasaran dalam sidak ini antara lain, Pasar Induk Purwodadi, Posyan Pasar Purwodadi, SPBU Nglejok, SPBG Putat, Terminal Purwodadi, Pos Pam Terminal Bus Purwodadi serta RSU dr Soedjati Purwodadi. Rombongan berangkat dari Pendopo Kabupaten Grobogan menuju ke lokasi pertama di Pasar Induk Purwodadi. Di pasar tersebut, Bupati beraudiensi dengan para pedagang seperti para pedagang ayam potong yang berada di lantai 2.

Usai beraudiensi dengan pedagang, Bupati melanjutkan sidak ke Pos Pelayanan Pasar Purwodadi. Di sana, Bupati mengecek kesiapan petugas dalam menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2019 ini.

Selesai melakukan monitoring di Posyan Pasar Purwodadi, Bupati dan rombongan menuju ke SPBU Nglejok untuk mengecek kesiapan stok BBM selama lebaran. Setelah itu, pihaknya menuju ke SPBG Putat. Di sini, Bupati melihat langsung proses pengisian gas ke dalam tabung sebelum didistribusikan ke masyarakat.

Setelah dirasa cukup, Bupati langsung menuju ke Terminal Purwodadi memantau kesiapan armada bus AKAP dan kondisi terminal dalam rangka menyambut kedatangan pemudik. Kegiatan dilanjutkan ke Pos Pam Terminal Bus Purwodadi. Di posyan PMI, Ketua DPRD Kabupaten Grobogan Agus Siswanto berkesempatan melakukan pemeriksaan tensi darah.

blank
Ketua DPRD Kabupaten Grobogan melakukan pemeriksaan tensi saat berada di Posyan Kesehatan. Terlihat Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam kegiatan tersebut. Foto: Hana Eswe.

Agenda berlanjut ke RSUD dr Soedjati Purwodadi. Di sana, Bupati menyapa masyarakat yang hendak berobat maupun sedang dirawat inap di RS tersebut.

“Hari ini, saya bersama teman-teman FKPD mengadakan pengecekan lapangan untuk persiapan lebaran. Pengecekan dimulai dari mengecek harga bahan pokok termasuk di SPBG, sampai ke sarana transportasi. Tadi setelah dilakukan pengecekan tidak ada kenaikan harga. Semua stabil. Termasuk beras dan daging tidak ada kenaikan. Mudah-mudahan sampai lebaran nanti tidak ada gejolak,” kata Sri Sumarni kepada awak media saat berada di SPBG Putat.

Dikatakan Sri Sumarni, stok BBM juga masih aman dan tidak terlihat antrian panjang di SPBU Nglejok. Meski diperkirakan akan terjadi peningkatan, Sri Sumarni mengatakan stok BBM mendapat tambahan 10 persen dari Pertamina. Sementara untuk stok Gas LPG juga mendapat tambahan 10 persen. Sebelumnya, rata-rata produksi SPBE hampir 25 ton per harinya.

“Dengan pengecekan lapangan ini, mudah-mudahan di Kabupaten Grobogan ini tidak ada gejolak pada harga kebutuhan pokok dan situasi wilayah ini tetap aman dan kondusif selama lebaran,” pungkas Sri Sumarni.

suarabaru.id/Hana Eswe.

blank