blank
Bersama forkopinda, HM Tamzil tegaskan Kudus siap sambut pemudik

Kudus – Bupati Kudus HM Tamzil mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi mengawali pengamanan arus mudik dan arus balik yang akan berlangsung selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019. Apel tersebut diselenggarakan di halaman Mapolres Kudus, Selasa pagi (28/5).

blank
HM Tamzil meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berperan menjaga kondusifitas

Bupati Kudus HM Tamzil dalam keterangannya  mengapresiasi segenap pihak keamanan baik dari Polres Kudus, Kodim 0722/kudus beserta segenap unsur yang lainnya dalam persiapan menghadapi musim mudik tahun 2019. “Kita tingkatkan sinergi Pemerintah daerah, TNI, Polri dan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Kudus.”

Dirinya juga berpesan kepada para petugas untuk selalu berhati-hati dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas nantinya. Selain itu, HM Tamzil meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berperan menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing selama masa libur hari raya Idul fitri.

blank
Pemusnahan miras sebagai rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi

HM Tamzil mengatakan semua unsur di Kabupaten Kudus telah siap menerima pemudik yang akan melewati Kota Kudus. Baik jalan, rambu dan fasilitas lainnya termasuk posko telah selesai dipersiapkan.

“Secara keseluruhan Kabupaten Kudus telah siap menerima dan siap untuk dilewati ribuan pemudik,” tegas Bupati

Dalam operasi Ketupat Candi tahun 2019 ini, ada 600 personel disiagakan untuk mengamankan perayaan Hari raya Idul fitri di Kabupaten Kudus. Yang terdiri dari berbagai unsur pengamanan. Dari polres Kudus menerjunkan sekitar 400 lebih personel yang disebar di beberapa titik di Kabupaten Kudus. (SuaraBaru.id)