blank
GOL KEDUA: Striker PSIS, Hari Nur Yulianto merayakan gol keduanya ke gawang Persija, pada laga yang berkesudahan 2-1, untuk kemenangan tuan rumah. Foto: li

MAGELANG– Kemenangan sensasional yang dibuat tuan rumah PSIS (Semarang) atas juara bertahan Liga 1, Persija (Jakarta) dengan skor 2-1, membuat juru taktik tim berjuluk Mahesa Jenar itu, memuji habis penampilan skuadnya.

Jafri Sastra memuji penampilan tak kenal lelah para pemainnya saat menghadapi Persija di pekan kedua Shopee Liga 1 2019, yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (26/5) malam. Sempat tertinggal satu gol lewat Ryuji Utomo, akhirnya Hari Nur Yulianto dengan dua golnya, berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 di akhir pertandingan.

”Anak-anak mampu bermain konsisten. Kemudian lebih punya disiplin dan lebih punya mental untuk memenangkan laga. Kondisinya terbalik saat lawan Kalteng, saat itu kami terlebih dulu unggul, dan kami akhirnya kalah. Namun k ini berbalik” kata Jafri lagi.

Perubahan untuk menarik Silvio Escobar dengan memasukkan Tegar Infantri yang dilakukan eks pelatih Mitra Kukar itu, berbuah manis. Apalagi Hari Nur yang berubah posisinya dari penyerang sayap menjadi penyerang utama menggantikan tempat Escobar, mampu menghasilkan dua gol.

Selasa Berangkat
”Situasi ini kami buat ketika sesi-sesi latihan. Banyak catatan-catatan yang kami kerjakan, kemudian coba kami aplikasikan ke pemain. Alhamdulillah semua berjalan sesuai dengan yang kami rencanakan,” jelas Jafri lagi.

Namun dia tidak ingin pemainnya cepat puas. Sebab lawan selanjutnya yang harus dia hadapi yakni Persebaya (Surabaya) di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Kamis (30/5) mendatang.

”Lawan Persebaya kami hanya punya waktu singkat. Senin (27/5) kami harus recovery dan Selasa (28/9) kami harus berangkat. Saya sudah sampaikan kepada pemain, mereka sebagai pemain profesional harus siap ditampilkan kapan pun, dan dalam kondisi apa pun. Kami tidak mungkin tergantung pada 11 pemain saja,” tegas Jafri.

suarabaru.id/Riyan