blank
Palang Meraih Remaja PMI Kota Magelang dan relawan saat menyerahkan bantuan ke panti asuhan, (Humas Pemkot Magelang)

 

MAGELANG- Sesuai progam kerja tahun 2019, beberapa hari lalu (24/5) Palang Merah Remaja (PMR) PMI Kota Magelang dan relawan mengadakan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan alat tulis ke Panti Asuhan Muhamadiyah Kecamatan Bandongan dan Panti Asuhan Al Amin Dusun Tegal Randu,  Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

‘’Kegiatan ini sekaligus memperingati HUT Ke 156 Palang Merah se Dunia,’’ kata Ketua PMI Kota Magelang, Sumartono, melalui rilis yang dikirim Minggu (26/5).

Seusai melaksanakan bakti sosial anggota Forum Remaja Palang Merah Indonesia ( Forpis) mengadakan buka bersama di aula Markas PMI Kota Magelang.

Acara itu diikuti 75 orang terdiri atas pengurus PMI, kepala markas, staf markas, komandan relawan dan anggota Forpis perwakilan dari sekolah SMA/SMK/MA se Kota Magelang.

Ketua PMI Sumartono menyampaikan terima kasih dan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan Forpis/relawan. Kegiatan  relawan ini merupakan  ibadah yang dibutuhkan oleh masyarakat dan perlu ditingkatkan.

‘’Kegiatan relawan cenderung meningkat  tidak saja pada pemberian pertolongan ketika ada bencana, namun juga musibah yang terjadi di masyarakat. Seperti saat ada kecelakaan  lalu lintas dan sebagainya. Tingkatkan terus kegiatan relawan dan Forpis,’’ tuturnya.

Kegiatan ini juga diisi tauziah oleh Agung Bayu Cahyono pengurus bidang Relawan dan PMR PMI Kota Magelang.

Ketua pelaksana kegiatan Awang Saddam Al Hafiz menerangkan, maksud dan tujuan kegiatan ini  untuk memupuk ajang silaturahmi bagi anggota PMR, serta untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama sejak usia remaja. (hms)

Editor : Doddy Ardjono