blank

GROBOGAN – Tidak pernah terbayangkan di benak Ajie Sifaul Ikhwan (18), warga Desa Tuko Kecamatan Pulokulon ini baru saja mengalami kejadian memilukan. Pasalnya, pelajar sekolah menengah atas ini mengalami kecelakaan di Jalan Raya Kropak-Tuko, Kecamatan Wirosari, Sabtu (25/5) pukul 15.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, Ajie tengah mengendarai motor Honda CBR dengan nopol K 6512 YJ. Saat mengemudikan kendaraannya, Ajie seorang diri dengan menggunakan helm dan berkecepatan sedang dari arah utara ke selatan. Sesampainya di TKP, dari arah timur muncul sepeda yang dikendarai Sarwi (66) warga Desa Kropak, Kecamatan Wirosari dari arah berlawanan.

Meskipun dalam kecepatan pelan, Sarwi tiba-tiba langsung membelokkan sepedanya ke kanan secara tiba-tiba sehingga membuat pengendara Honda CBR terkejut dan tidak dapat menguasai kemudinya. Jarak yang berdekatan membuat keduanya bertabrakan.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung menolong keduanya. Sementara yang lain melaporkan kejadian ini ke Polsek Wirosari yang dilanjutkan ke Unit Laka Lantas Polres Grobogan.

Mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban. Pengendara sepeda motor, Ajie langsung dibawa ke Puskesmas Wirosari I. Dalam pemeriksaan medis, Ajie mengalami luka-luka di bagian pergelangan tangan dan kini dirawat intensif di Puskesmas Wirosari I.

Sementara pengendara sepeda, Sarwi juga dilarikan ke Puskesmas I Wirosari. Namun, luka yang cukup parah di kepala bagian belakang serta pendarahan di telinga kiri membuat Sarwi akhirnya menghembuskan nafas setelah sempat mendapatkan perawatan medis.

Kanit Laka Lantas Polres Grobogan Iptu Candra Bayu Septi membenarkan kejadian ini. Menurut Iptu Candra, pengendara Honda CBR sendiri saat mengemudikan kendaraannya tidak membawa surat kelengkapan yakni SIM.

“Benar terjadi kecelakaan antara sepeda motor Honda CBR yang dikemudikan Ajie Sifaul Ikhwan dan sepeda yang dikendarai Sarwi. Keduanya bertabrakan di Jalan Raya Kropak-Tuko. Kronologinya dimulai dari pengendara motor yang berada di kecepatan sedang namun dari arah berlawanan muncul sepeda onthel yang langsung berbelok ke kanan pada saat motor yang dikemudikan Ajie melintas. Jarak yang dekat membuat keduanya bertabrakan,” pungkas Iptu Candra, sapaan akrabnya.

suarabaru.id/Hana Eswe.