blank
Lakukan Patroli : Petugas gabungan dari Polres Grobogan ikut melaksanakan patroli skala besar dalam rangka menciptakan iklim kondusif pascapemilu serentak 2019. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Dalam rangka menciptakan suasana kondusif pasca penetapan hasil Pemilu 2019, Polres Grobogan melakukan patroli skala besar. Kegiatan ini rutin dilaksanaka setiap hari, baik siang, malam maupun dinihari. Hal tersebut terlihat pada Sabtu (25/5) siang.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengungkapkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Kapolda Jateng mengenai pelaksanaan patroli skala besar dalam rangka mengantisipasi adanya aksi kriminalitas.

“Patroli skala besar ini kita laksanakan bersama TNI-Polri dengan tujuan memberi ketenangan pada masyarakat dan mencegah pelaku kejahatan sehingga mereka memilih mengurungkan niatnya,” ujar Kapolres.

Terlihat petugas gabungan dari Satlantas dan Sabhara serta para anggota TNI menggunakan kendaraan dinasnya masing-masing menyisir seluruh wilayah di Kota Purwodadi. Selain patroli, para petugas ini juga melaksanakan silaturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Grobogan.

“Kita tidak sekadar patroli, tetapi sekaligus sambaing ke tokoh masyarakat,” tambah Kapolres.

Di kesempatan itu, AKBP Choiron El Atiq menegaskan, Kabupaten Grobogan saat ini dalam kondisi yang kondusif. Pihaknya juga menyampaikan pesan damai kepada masyarakat agar tidak terpecah belah dan tetap ruun berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

suarabaru.id/Hana Eswe.