blank
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, menerima kunjungan General Manager Pertamina MOR IV Jateng-DIY Iin Febrian di Ruang Kerja Gubernur

SEMARANG – General Manager Pertamina MOR IV Jateng-DIY Iin Febrian menyampaikan bahwa jika ketersediaan stok BBM dan LPG menjelang arus mudik, Lebaran dan arus balik dijamin aman. Hal itu disampaikan Iin saat bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Ruang Kerja Gubernur kemarin siang.

“Kami siaga peningkatan kebutuhan mudik maupun arus balik. Untuk BBM ketersediaanya pada level 14 hari, LPG untuk enam hari. Kalau dihitung prosentase, peningkatan kebutuhan BBM 14 persen dan LPG delapan persen,” katanya.

Iin menyebutkan, karyawan Pertamina, selama arus mudik dan balik akan standby dengan kekuatan penuh untuk mengantisipasi dinamika yang kemungkinan terjadi.

Gubernur Ganjar pun menyatakan, pada 2019 ini merupakan tahun keenam dirinya turut secara langsung mengurus arus mudik dan balik Lebaran.

“Di era teknologi digital, seluruh layanan, atau keluhan kepada Pertamina direspon cepat. Misalnya ada mengeluh ke twitter saya, kemudian saya twit ke Pertamina. Tidak butuh waktu lama, langsung direspon. Responnya selama ini cepat,” ujar Ganjar.

Pemprov pun, kata Ganjar, akan menyiapkan dukungan kepada masyarakat yang akan melintasi tol. Salah satunya meminta Pertamina menyuplai BBM di jalur tol dan pengaturan traffic management untuk memudahkan para pemudik. 

Untuk masalah LPG, Ganjar meminta agar tidak terjadi lagi kasus kelangkaan meski stok sudah ditambah. Artinya, distribusi yang selalu tidak tepat. “Saya mengibaratkan masalah LPG seperti busana pramugari, roknya panjang, belahannya sampai ke paha,” guraunya sambil tersenyum.

Suarabaru.id/tim