Bagikan
Berikan Takjil : Seorang karyawan hotel memberikan takjil gratis kepada tukang becak. Momen ini ditujukan dalam rangka bulan Ramadan dan HUT ke 2 Kyriad Grandmaster Hotel, Jumat (24/5). Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Ada yang berbeda dalam bulan Ramadan 1440H/2019. Di bulan suci ini, karyawan Kyriad Grandmaster Hotel Purwodadi membagikan takjil gratis kepada para pengendara yang melintas di Alun-alun Purwodadi. Tepatnya di perempatan Toko Laris.

Tidak hanya berkaitan dengan momen Ramadan saja. Kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka hari ulang tahun ke 2 hotel yang berada di Jalan Gajahmada Purwodadi, Jumat (24/5) sore.

Sebelum pembagian bubur takjil ini, kegiatan diawali dengan lagu-lagu hits yang dinyanyikan dua orang karyawan hotel tersebut. Sebagai pembukaan, mereka menyapa para pengendara yang tengah berhenti saat lampu merah. Selain itu, para model dari agensi B’Star yang menggunakan baju muslim menghibur para pengendara.

Hibur Masyarakat : Empat orang model dari agensi B’Star unjuk gigi dihadapan para pengendara yang melintas. Kehadiran mereka menambah semarak kegiatan bagi takjil gratis tersebut. Foto : Hana Eswe.

Sekitar pukul 17.00 WIB, acara hiburan selesai dilanjutkan dengan pembagian bubur takjil secara gratis kepada masyarakat. Khususnya kepada para penarik becak dan pemulung yang berada di sekitar Alun-alun Purwodadi.

Dalam kesempatan itu, HRD Kyriad Grandmaster Hotel Purwodadi Yuz dan Food and Beverages Manager (FBM) Asep, ikut melakukan aksi sosial tersebut. Mereka saling berbaur tanpa melihat status bagian dalam pekerjaan masing-masing melalui aksi tersebut.

“Hari ini kita melakukan kegiatan bagi takjil kepada masyarakat, khususnya pengendara yang tengah melintas di jalur ini. Kemudian, kita juga memberikan hiburan kepada masyarakat berupa lagu-lagu yang juga dinyanyikan beberapa karyawan yang memang ahli di bidang seni suara dan seni musik juga ada pertunjukan dari beberapa model. Tujuan kita dalam kegiatan ini adalah meramaikan suasana dalam rangka bulan suci Ramadan. Selain itu, kami juga sedang merayakan ulang tahun yang kedua,” jelas Asep, FBM Kyriad Grandmaster Hotel Purwodadi.

Suasana Kekeluargaan

Usai melakukan bakti sosial, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Langit Terrace lantai 2 hotel tersebut. Di sana, para karyawan berbaur dengan pemilik hotel tersebut, Agus Siswanto bersama keluarga. Dengan mengambil konsep sadran yakni makan bersama beralaskan daun pisang dengan menu urap sambal goreng plus ikan asin dan beberapa menu kudapan dan minuman segar.

Dalam kesempatan itu, Agus Siswanto terlihat bercengkerama dengan para karyawan. Bahkan, sang istri juga berkesempatan memotong tumpeng dan memberikan reward berupa bingkisan kepada karyawan yang terlama bekerja di hotel tersebut dan juga para karyawan yang berhasil menjawab kuis teka-teki dengan benar.

“Kita lanjutkan dengan acara buka puasa bersama dengan owner dan di sini konsepnya kita sederhana namun bermakna.  Harapan kami, semoga ke depannya Kyriad Grandmaster Hotel Purwodadi ini semakin sukses dan terus bersinar,” kata Yuz.

suarabaru.id/Hana Eswe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here