blank
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

SEMARANG– Meski kalah di dua nomor tunggal, tim bulutangkis Indonesia tetap melaju ke babak semi final kejuaraan bulutangkis beregu Piala Sudirman 2019, usai menyingkirkan Taiwan dengan skor 3-2.

Kemenangan tiga nomor partai ganda pada pertandingan yang digelar di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, Cina, Jumat (24/5) itu, masing-masing disumbangkan ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Pasangan ganda putri Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menjadi penentu lolosnya tim Indonesia. Praveen/Melati yang turun di partai kelima, mengalahkan pasangan Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan, dengan skor 21-17, 21-15. Kemenangan ini membuat skor 3-2 untuk Indonesia.

Dua poin sebelumnya disumbang ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dua angka dari nomor tunggal harus lepas dari genggaman, setelah kekalahan Gregoria Mariska Tunjung dan Jonatan Christie.

Tampil sebagai penentu, Praveen/Melati tampil kompak dan unggul jauh di set kedua. “Ada rasa tegang sedikit, namanya main di partai penentu. Tapi lawan juga tegang, kami tidak memikirkan jadi penentu, yang penting main semaksimal mungkin,” kata Melati setelah pertandingan, seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Jumat (24/5).

“Kami sudah tahu main di partai terakhir, inginnya sih Indonesia menang 3-0, tapi sempat terpikir, kalau begitu kami nggak main, nggak ada sejarahnya buat saya sama Mely,” ungkap Praveen.

Di babak semi final, Indonesia akan berhadapan dengan Jepang yang lolos ke empat besar usai mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0. Di babak semi final lainnya, tuan rumah Cina akan berhadapan dengan Thailand.

Laga semi final Indonesia versus Jepang akan digelar Sabtu (25/5) di tempat yang sama, mulai pukul 17.00 WIB. Pertandingan juga akan tetap disiarkan secara langsung oleh TVRI.

Hasil Lengkap
Ganda Putra:
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Lee Yang/Wang Chi-Lin 21-17, 21-17
Tunggal Putri:
Gregoria Mariska Tunjung vs Tai Tzu Ying 16-21, 14-21
Tunggal Putra:
Jonatan Christie vs Chou Tien Chen 11-21, 13-21
Ganda Putri:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Pai Yu Po/Wu Ti Jung 21-13, 21-7
Ganda Campuran:
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan 21-17, 21-15

suarabaru.id/Riyan