Hendi Berbagi Bersama 1.000 Anak Yatim
BERBAGI - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi buka puasa dengan 1.000 anak yatim di halaman Balai Kota Semarang, Jumat (24/5). (doc./humas)

SEMARANG – Sebanyak 1.000 anak yatim yang berasal dari 32 panti asuhan yang ada di Kota Semarang datang dan berkumpul di halaman Balai Kota Semarang, Jumat (24/5), dalam rangka buka puasa bersama.

Kegiatan yang digagas oleh Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemkot Semarang, alim ulama, perwakilan Baznas Jateng, dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

“Saya mengapresiasi Baznas Kota Semarang selaku penyelenggara acara. Harapannya kegiatan berbagi seperti ini bisa sesering mungkin diselenggarakan, sebabnya dengan begitu maka semangat kebersamaan akan semakit kuat terasa di masyarakat,” kata wali kota.

Orang nomor satu di Kota Semarang ini mengatakan bahwa sesama warga masyarakat sudah seharusnya bisa saling berbagi. Yang mampu harus membantu yang kekurangan, sehingga semakin hidup semangat kebersamaan di antara warga.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, selain menyediakan 1.000 steak untuk makan bersama dari Telkomsel, diberikan santunan pula sebesar Rp 100.000 kepada setiap anak.

“Kedepannya kami dari Baznas Kota Semarang akan terus berusaha menghidupkan semangat Bergerak Bersama seperti yang sering disampaikan pak wali. Kami akan terus bersinergi dengan Pemkot Semarang untuk berbagi kebahagiaan,” kata Arnaz kepada suarabaru.id.

Selain buka puasa bersama anak yatim, dalam kegiatan tersebut juga digelar acara simbolis penyerahan donasi santunan Yatim Piatu dan Dhuafa dari CIMB Niaga Syariah senilai Rp 30 juta,  santunan pendidikan senilai 274.926.500, santunan fakir miskin senilai 502.679.000, serta santunan Fii Sabilillah sebesar 280.650.000 dari Baznas Kota Semarang.