blank
Pos Polisi Fajar Indah Solo yang bagian belakangnya terbakar di lihat dari sisi depan (Adji W)

SOLO – Gara –gara sampah, bangunan pos polisi Fajar Indah Solo nyaris ludes terbakar. Berkat kesigapan warga, nyala api yang menyasar bangunan berukuran 3 x 6 meter di pinggir simpang empat Jalan Adisucipto dan Dr Soeharso berhasil dipadamkan. Api penyebab kebakaran disebut-sebut berasal dari tumpukan sampah di belakang bangunan pos penjagaan.

Waka Polresta Surakarta AKBP Andi Rifai ketika dikonfirmasi , Jumat (24/5) membenarkan kejadiannya. Sesuai laporan dari masyarakat nyala api mulai terlihat sekitar jam 01.40 WIB dari arah belakang bagian bangunan pos polisi. Nyala api sempat mengenai mengenai kusen jendela bagian belakang bangunan pos.

Adanya laporan yang masuk, warga bersama petugas bahu membahu dan berhasil memadamkan api. Kesimpulan hasil pengecekan petugas yakni, kebakaran diduga dari terbakarnya sampah dibelakang bangunan pos jaga.

Diakui , bangunan pos berukuran sekitar 3 X 6 meter berbatasan langsung dengan pagar pekarangan penduduk. Selama ini rumah dibelakang pos tidak dihuni dan dihalamannya terdapat serasah dedaunan yang jumlahnya cukup banyak.

Sampah dedaunan ini yang kemudian terbakar dan nyala apinya mengenai bagunan belakang pos polisi. Kendati demikian polresta Surakarta sudah menurunkan petugas untuk melakuklan penyelidikan, jelasnya sembari menambahakan bila malam hari kondisi pos kosong tanpa dijaga petugas.

Pantauan di lokasi kejadian mengungkapkan, terlihat dua pekerja bangunan tengah melakukan perbaikan bagian dalam pos. Di bagian belakang pos masih terlihat bekas jilatan api yang membakar kanopi berbahan dasar plastik.

Sementara itu Ketua RT 5 RW 6 Jajar Kecamatan Kaweyan Kota Surakarta Eko ketika dikonfirmasi, membenarkan kejadian kebakaran meniampa pos polisi di wilayah setempat. Namun demikian pihaknya tidak mengetahui secara persis factor penyebabnya. “Sesuai laporan, hanya bagian belakang bangunan pos yang terbakar,” tuturnya.

suarabaru.id/Adji W