Bagikan
Pasangan bulutangkis ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjadi penentu kelolosan tim Indoneaia sebagai juara Grup B. Foto: bi

NANNING– Usai selesainya laga babak penyisihan grup di ajang kejuaraan bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman 2019, langsung dilakukan pengundian. Dalam pengundian yang dilakukan Rabu (22/5) malam, tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi Taiwan, di babak perempat.

Dari hasil akhir babak penyisihan grup, Indonesia tetap menjadi juara Grup B, meski di laga terakhirnya kalah 2-3 dari Denmark, yang menjadi runner up, dan Inggris sebagai juru kunci.

Sedangkan Taiwan ada di posisi runner up Grup C, di bawah Korea Selatan yang menjadi pemuncak, dan Hong Kong di posisi buncit.

Di atas kertas, Indonesia akan bisa melewati Taiwan, meski tetap mewaspadai tiga sektor dari tim lawannya itu. Tim Taiwan memiliki keunggulan di nomor tunggal putri melalui pemain nomor satu dunia, Tai Tzu Ying. Tunggal putra diperkuat peraih medali perak Asian Games 2018, Chou Tien Chen, serta ganda putra Lee Yang/Wang Chi-Lin.

“Kalau menjadi juara grup memang lebih baik, karena tidak ketemu sesama juara grup. Taiwan kuat di nomor tunggal dan ganda putra. Tapi peluang kami lebih besar,” kata Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, seperti dilansir PBSI, Kamis (23/5).

“Soal hasil lawan Denmark, akan ada evaluasi, diskusi sama pelatih semua sektor. Taiwan kalah dari Korea Selatan, ada kejutan, pasti mereka evaluasi juga,” ujar dia lagi.

Laga babak perempat final Piala Sudirman 2019 antara Indonesia melawan Taiwan akan digelar di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, Cina, Jumat (24/5) pukul 10.00 WIB, dan disiarkan TVRI.

Undian Perempat Final:
Cina vs Denmark
Korea Selatan vs Thailand
Indonesia vs Taiwan
Jepang vs Malaysia

suara baru.id/Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here