blank
Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang berbuka puasa di salah satu rumah makan. Kegiatan ini setidaknya menjadi bukti bahwa anggota PWI Rembang rukun dan kompak.(Djamal A Garhan)

REMBANG – Selama bulan Ramadan, rumah makan (RM) di Rembang ramai dikunjungi warga untuk berbuka puasa.

Rumah makan yang menyajikan menu andalan, misalnya ikan/ayam bakar atau masakan seafood kerap menjadi tujuan warga untuk berbuka puasa. Mereka datang secara perorangan, keluarga, maupun rombongan.

“Pengunjung selalu membeludak jelang buka puasa. Para pengunjung menikmati hidangan berbuka puasa sesuai pilihannya,” kata seorang pramusaji di salah satu rumah makan di kawasan Jalan Panglima Sudirman, Rembang, Selasa (21/5).

Selain makanannya, salah satu alasan warga ingin berbuka puasa di rumah makan karena ingin mencari suasana lain. “Kalau makan di rumah sudah biasa, tetapi kalau di rumah makan terasa lebih nikmat,” kata Masudi, yang berbuka puasa bersama temannya di salah satu rumah makan, kemarin.

Rumah makan yang ramai pengunjungnya umumnya selain menu yang disajikan lengkap dan enak, rumah makan tersebut dilengkapi musala, taman yang asri serta tempat parkir yang luas.

“Selama bulan Ramadan kami juga menerima pesanan, baik menu yang biasa saya jual maupun berbentuk kemasan untuk takjil,” kata seorang pemilik rumah makan.

Bagi yang rombongan mau mengadakan acara, harus pesan 3 atau 4 hari sebelum hari H acara. Jika tidak, bisa dipastikan tidak kebagian tempat, atau pemilik rumah makan tidak sanggup melayani dengan cara datang mendadak.

Sementara itu, salah seorang pengunjung sebuah rumah makan, Musa Joyoladi mengungkapkan, ia bersama rombongan dari anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang menyempatkan diri untuk berbuka puasa bareng di rumah makan.

Alasannya, kata Musa, selain mencari suasana yang lebih nyaman. buka puasa bareng bisa dijadikan ajang silaturahmi, sekaligus untuk menyampaikan informasi penting buat anggota organisasinya.

“Puasa tahun lalu, PWI Rembang juga mengadakan buka puasa bersama di rumah makan ini. Di sini masakannya enak dan harganya miring dibanding rumah makan lainnya,” ungkap Musa, selaku Bendahara PWI Rembang.(suarabaru.id/Djamal A Garhan)

 

blankBuka Bersama Anggota PWI Rembang.(Djamal A Garhan)