Bagikan
Fauzan Fajri/dok

SEMARANG – PSIS Semarang dalam kondisi was-was karena Fauzan Fajri dalam kondisi tidak fit menjelang laga melawan Persija Jakarta pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Bek andalan Laskar Mahesa Jenar ini mengalami cedera lutut yang didapat setelah pertai melawan Kalteng Putra, pekan lalu. Fisioterapis PSIS Dewan Widya Darma berharap Fauzan segera pulih. Dia bersama tim kesehatan mengusahakan agar pemain asal Purbalingga itu bisa tampil melawan Persija di Magelang pada 26 Mei.

”Alhamdulillah kondisi cedera lutut Fauzan tak terlalu serius. Kondisinya terus membaik dari hari ke hari. Kami akan usahakan agar dia bisa tampil,” ujar Dewan, kemarin. Meski dalam pemulihan cedera, Fauzan tetap berlatih bersama Hari Nur Yulianto dan kolega. Tak ada sesi latihan khusus di tepi lapangan yang pernah dijalani Akbar Riansyah yang juga didera cedera lutut. ”Jika kondisinya belum membaik, tak akan kami paksakan. Bisa jadi dia mengawali laga dari bangku cadangan terlebih dulu,” jelasnya.

Sebagai pengganti pemain yang bergabung sejak 2013 ini, PSIS masih memiliki Wallace Costa dan Rio Saputro. Sebagai pelapis, Pelatih Kepala Jafri Sastra punya opsi menggeser Ganjar Mukti dari bek sayap menjadi stoper. Pada pertandingan melawan Kalteng Putra, Fauzan berduet dengan Wallace. Keduanya bermain penuh selama 90 menit.

Terkait laga pekan kedua melawan Persija, CEO PSIS Alamsyah ”Yoyok Sukawi” Satyanegara Sukawijaya menyebut tetap menggelarnya di Stadion dr H Moch Soebroto. Pihaknya tak akan melakukan perubahan tempat seperti musim lalu ke Stadion Sultan Agung ketika menjamu Macan Kemayoran. ”PSIS lawan Persija tanggal 26 Mei di Magelang. Nantinya kami akan berikan kuota penonton bagi tim tamu yang bakal mendukung dalam pertandingan tersebut. Besaran kuotanya segera diumumkan,” tutur Yoyok Sukawi. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here