blank
Roberto Firmino/dok

LIVERPOOL – Demi mencapai kondisi puncak, Liverpool terbang lebih awal ke Marbella. The Reds bakal melakukan latihan selama hampir dua pekan di kawasan selatan Spanyol itu. Si Merah akan menghadapi Tottenham Hotspur pada final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6) dini hari WIB. Skuad arahan Juergen Klopp menuju Marbella setelah libur begitu laga terakhir Liga Primer Inggris. Wilayah itu bukanlah tempat yang asing bagi The Anfield Gank.

Sebelumnya, Jordan Henderson dan kolega dua kali berlatih di Marbella. Liverpool melakukannya jelang final Liga Champions musim lalu, juga saat jeda kompetisi Premier League, awal Februari lalu. Henderson dan kawan-kawan akan menyusul striker Roberto Firmino yang terlebih dahulu berada di Marbella untuk pemulihan cedera. Klopp yakin pria asal Brasil itu bakal fit.

“Kami punya waktu sebelum final dan itu sudah cukup,” ungkap Klopp. Pelatih berkebangsaan Jermain ini optimistis Firmino bisa turun mendampingi Sadio Mane dan Mohamed Salah. Ketika mendepak Barcelona pada semifinal Liga Champions leg kedua di Anfield, Firmino absen. Hanya gelandang Naby Keita yang dipastikan absen lantaran cedera. Bek Joe Gomez dan gelandang serang Alex Oxlade-Chamberlain pun siap tampil selepas terbebas dari cedera. (rr)