Bagikan

Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP, menyerahkan santunan secara simbolis kepada penyelenggara Pemilu 2019 yang terkendala kesehatannya.(Foto Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)

 

 

 

KOTA MUNGKID – Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP memberi santunan Rp 10 juta kepada ahli waris Ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di Desa Ringinanom, Kecamatan Tempuran, Minggu sore (19/5).

Bantuan masing-masing Rp 1 juta diberikan kepada 59 orang menderita sakit dari jajaran KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan 18 orang juga menderita sakit dari jajaran Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu).

Bupati Zaenal menyampaikan apresiasi atas kerja keras yang dilakukan oleh jajaran KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan Pemilu 2019. Sehingga berjalan lancar, aman dan kondusif di setiap tahapan.

“Keberhasilan besar tersebut juga tidak terlepas dari peran serta TNI dan Polri dalam mengawal pesta demokrasi tersebut,” katanya.

Namun dibalik kesuksesan tersebut, menurut dia, muncul kendala administratif serta kesehatan yang dialami oleh sejumlah petugas penyelenggara Pemilu.

Pada kesempatan itu dia mengajak seluruh penyelenggara Pemilu beserta masyarakat Kabupaten Magelang agar tetap menjaga kondusivitas keamanan hingga dibacakannya keputusan KPU mengenai hasil Pemilu 2019 Rabu (22/5).

“Hendaknya semua tetap tenang menunggu keputusan KPU pusat. Tidak perlu ke Jakarta. Kita tunggu saja di rumah, seraya tetap memantau lingkungan masing-masing,” ujarnya.(Tuhu Prihantoro)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here