blank
Sekda Jateng Dr Ir Sri Puryono KS MA berbicara di depan para pegawai APBJ saat meninjau kantor tersebut, Jumat. Foto: foto dok. humas Prov.Jateng

SEMARANG – Komitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada publik tetap dipegang teguh oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Biro Administrasi Pengadaan Barang/Jasa (APBJ) Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, meski sarana dan prasarana pendukung di lingkungan kerja belum maksimal.

Mereka senantiasa menegakkan integritas dan memberikan pelayanan publik yang mudah, murah, cepat, transparan, dan akuntabel. Bahkan komitmen tersebut diapresiasi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono.

“Saya salut dengan teman-teman di Biro APBJ, walaupun sarana prasarana pendukung belum maksimal, tetapi kinerjanya baik. Kemarin Pak Gubernur mendapat penghargaan dari pemerintah pusat sebagai yang terbaik dan salah satu pendukungnya adalah Biro APBJ,” terangnya di sela-sela meninjau Kantor Biro APBJ, Jumat (17/5).

Sri Puryono berpendapat, sebagai garda terdepan dalam pengadaan barang dan jasa, Kantor Biro APBJ Setda Jateng mesti dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung yang penting. Salah satu di antaranya lift yang memudahkan para pemangku kepentingan menuju Layanan Pengadaan secara Elektronik (LPSE) di lantai 4.

“Saya lihat masih perlu ada yang dibenahi untuk sarana dan prasarananya. Hal-hal yang mendesak, seperti lift segera diusulkan,” ujarnya kepada Kepala Biro APBJ Setda Jateng Yuni Astuti.

Dalam kesempatan tersebut Sri Puryono juga berpesan agar segenap ASN Biro APBJ Setda Jateng tetap mempertahankan komitmennya menegakkan integritas dan memberikan pelayanan prima kepada para pemangku kepentingan.

“Tegakkan integritas, ini penting kalau integritas ditegakkan saya kira teman-teman tidak akan tolah-toleh ke sana kemari. Di balik itu, kesejahteraan harus diperhatikan. Layanan kita adalah pelayan prima yang mudah, murah, cepat, transparan, dan akuntabel. Mudah syaratnya apa saja, murah membayarnya, cepat jadinya dan jelas, itu akan dinilai oleh orang luar,” pesannya.