blank
  Susanana penuh kekeluargaan dalam kegiatan Safari Ramdhan SKK Migas Jabanusa bersama anak yatim piatu di pendapa kabupaten Blora. Foto : Hms-Setbla.

BLORA – SKK Migas Jabanusa menggelar Safari Ramadan 1440 Hijriyah di Blora. Dalam kegiatan tersebut, diisi dengan buka puasa bersama, dan pemberian santunan pendidikan untuk anak yatim piatu.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 120 anak yatim piatu dari berbagai desa di kabupaten paling timur di Provinsi Jawa Tengah, diundang di acara penuh rasa kekeluargaan tersebut.

“Ada 120 anak yatim piatu diberikan santunan dana pendidikan, dan peralatan sekolah oleh SKK Migas Jabanusa,” jelas Kabag Humas Setda Blora, Mulyati, Jumat (17/5).

Kegiatan Safari Ramahdan dihadiri Bupati H. Djoko Nugroho, Wakil Bupati H. Arief Rohman, Forkopimda dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD)

Hadir dari Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Perwakilan Jawa Bali Nusa Tenggara (Jabanusa) Dony Aryantho, dan pejabat Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Field Manager Pertamina EP Cepu, Afwan Daroni.

Perjabat KKKS lainnya, Humas Exxon Mobil Rexy Mawardijaya, Ukay Sukaya M. Mulki, Perwakilan PEPC ADK Muhammad Karyanto, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Blora.

Pintu Rezeki

Bupati Djoko Nugroho berpesan pada pendamping anak yatim piatu seluruh panti, agar selalu mengajarkan keberanian kepada anak-anak, agar mental mereka tarasah dengan baik.

Keberanian , katanya, merupakan cara  menunjukkan kemampuan diri seorang anak, karena dengan berbekal sifat berani, orang lain akan mengetahui kemampuan anak, dan bisa membuka pintu rezeki.

“Anak yang pemalu tidak akan cepat maju, sebaliknya jika mereka berani tampil menunjukkan kemampuannya maka kesuksesan akan menghampiri,” tandasnya.

Djoko Nugroho minta kepada seluruh anak yatim piatu mendoakan Kabupaten Blora, SKK Migas dan KKKS agar dalam melaksanakan pekerjaan bisang migas selalu mendapatkan kelancaran dan keberkahan.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Jabanusa, Dony Aryantho, menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan SKK Migas Jabanusa merupakan acara tahunan setiap Ramadhan di wilayah kerja pertambangan migas (WKP), salah satunya Blora.

“Ini salah satu wujud kepedulian kami dari SKK Migas dan KKKS wilayah Blora terhadap anak-anak yatim piatu,” jelas Dony.

Ditambahkan, dengan adanya santunan ini, anak-anak bisa semakin bersemangat mengejar cita-citanya.

Menurut Dony, anak yatim piatu merupakan tanggung jawab bersama, dan berharap agar jajaran SKK Migas didoakan sukses menjalankan pekerjaan migas.

Suarabaru.id/Wahono