blank
Dewan Pengawas PD BPR Bank Magelang, Larsita, didampingi direktur utama bank tersebut, Hery Nurjianto, secara simbolis menyerahkan santunan kepada 147 anak-anak yang tinggal di rusunawa dan rumah susun khusus di Kota Magelang, (Humas pemkot Magelang)

 

MAGELANG- PD BPR Bank Magelang menyerahkan santunan kepada 147 anak-anak yang  tinggal di Rusunawa Potrobangsan,  Rusunawa Tidar Selatan, Rusunawa Wates dan Rumah Susun Khusus Sanggrahan, serta anak-anak yang tinggal di sekitar Kantor PD BPR Bank Magelang di Kelurahan Magersari.

Direktur Utama PD BPR Bank Magelang Hery Nurjianto menerangkan,  kegiatan itu merupakan  kepedulian sosial Bank Magelang terhadap anak-anak,  khususnya generasi muslim masa depan bangsa.

Mereka sebagian besar tinggal di rusunawa, dengan kondisi perekonomian  para orangtuanya rata-rata menengah ke bawah. ‘’Saya berharap bantuan yang nilainya tidak seberapa itu bisa bermanfaat,’’ katanya  pada acara buka puasa bersama, Rabu (15/5).

Hery menuturkan, memasuki minggu kedua bulan puasa,  nasabah PD BPR Bank Magelang yang mengajukan kredit meningkat. Bahkan dibanding tahun lalu pada bulan
yang sama sangat jauh berbeda.

‘’Dibanding  tahun lalu di bulan yang sama kondisinya sangat kontras.  Tahun ini menunjukkan tren yang positif,’’ ujarnya.

Menurutnya, tren positif  terjadi karena adanya perubahan kondusivitas iklim usaha nasional, yang berimbas hingga ke tingkat daerah. Sejak beberapa bulan ini iklim ekonomi mengalami kenaikan.

Kredit yang diajukan para nasabah kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkot Magelang itu didominasi untuk kebutuhanan produksi. Sebaliknya untuk kebutuhan
konsumsi lebih sedikit.

Dewan Pengawas  PD BPR Bank Magelang, Larsita mengapresiasi  kegiatan pemberian  santunan yang dilakukan BUMD itu kepada anak –anak yang tinggal di rusunawa dan rumah susun khusus.

‘’Kegiatan itu  merupakan salah satu tanggung jawab sosial yang dilakukan BPR Bank Magelang terhadap masyarakat sekitar,’’ terangnya. (hms)

Editor : Doddy Ardjono