blank
Rumah duka korban tewas tenggelam di Kaligelis. foto:Suarabaru.id/

KUDUS – Tiga bocah asal Desa Panjang, Kecamatan Bae yang tewas tenggelam di Kaligelis, dimakamkan Kamis (16/5) sekitar pukul 09.00 WIB. Ketiga bocah naas tersebut ditemukan di palung sungai oleh warga yang mencari keberadaannya, sejak Rabu (15/5) sore .

Tiga bocah yang masih bertetangga di RT 01 RW III Dukuh Panjang Kalangan Desa Panjang tersebut bernama Arza Al Faqih (8) putra pasangan Syaifudin dan suliwati. Muhammad Rasya Aditya Saputra (12) putra pasangan Sukarmin dan Suminah. Serta Muhammad Iqbal (9) putra pasangan Nursalin dan Solikah.

Menurut keluarga dari salah satu korban, ketiga bocah tersebut selama ini tidak pernah bermain di sungai. Sepulang sekolah biasanya mereka bermain playstation bersama teman-temannya.

Namun, hingga hari beranjak petang ternyata ketiga bocah tersebut tak kunjung pulang. keluarga korban dengan dibantu langsung berusaha mencari ketiganya.

Baca juga: Teroris yang Ditangkap di Kudus ternyata Penjual Ikan Cupang

Dugaan korban tenggelam diketahui ketika Suyanto (44) yang juga Paman dari Iqbal bersama beberapa warga diantaranya Eris Susanto, kakak kandung Rasya dan Sarbini ketua RT 01 RW III menemukan pakaian korban di tepi Kali Gelis saat Maghrib.

Setelah meminta bantuan dari tim BPBD Kudus, proses pencarian korban akhirnya dilakukan. Dan ternyata benar juga, ketiga korban ditemukan dalam kondisi tenggelam di dasar sungai yang dalamnya sekitar 2 sampai 3 meter bahkan ada yg mencapai 6 meter.

Sementara, tim medis yang dikepalai oleh dr Novita langsung memeriksa sekaligus membersihkan jasad para bocah yang telah diketemukan. Ketiga jasad ditemukan telah dalam keadaan kaku. Hanya belum sampai membengkak.

Suarabaru.tm/