blank
Juergen Klopp/dok

LIVERPOOL – Para pemain Liverpool sementara bisa beristirahat dan menikmati libur selepas tuntasnya Liga Primer Inggris. Namun, pekan depan ada hari-hari berat menanti. Musim The Reds masih belum selesai. Satu partai penting harus dijalani, yakni final Liga Champions kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6) dini hari WIB. Manajer Liverpool Juergen Klopp sudah mempersiapkan program latihan yang intens. Dia menyebut Jordan Henderson dan kawan-kawan akan melalui dua pekan bak pramusim yang biasanya kental dengan persiapan fisik.

“Kami harus melakukan sejumlah hal dalam persiapan untuk Liga Champions. Kami punya dua pekan yang layak sebagai pramusim untuk laga ini,” ungkap Klopp. “Kami siap melakukan itu, dan semoga saja memenanginya. Setelah itu baru pulang dan memberikan orang-orang apa yang pantas mereka dapatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, penyerang Tottenham Son Heung-min memberi peringatan untuk Si Merah. Dia menegaskan dalam kondisi on fire. Jika Harry Kane belum fit untuk, Son bakal menjadi tumpuan utama di lini depan Spurs. Pemain asal Korea Selatan itu sudah menunjukkan performa oke dengan catatan 20 gol dalam 47 pertandingan di semua ajang.

Menatap duel itu, Son sedang mejan. Dia sudah tak membukukan gol dalam lima pertandingan klubnys di semua kompetisi. “Saya pikir semua orang butuh istirahat. Kami mencoba untuk bisa bugar secepatnya,” tutur Son. “Saya merupakan pribadi yang sangat positif, dan ini merupakan salah satu perasaan terbaik bisa bermain di final Liga Champions. Masih ada tiga pekan, jadi semua ada di tangan kami,” paparnya. (rr)