Bagikan
Anggota Babinsa, Serda Yoto langsung mengevakuasi kardus minyak yang berserakan di jalan pasca tergulingnya truk. Evakuasi tersebut dibantu masyarakat guna menghindari penjarahan. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Sebuah truk terguling di jalan Raya Purwodadi – Semarang. Tepatnya di Desa Tunjung, Kecamatan Tegowanu, Senin (13/5) pagi. Truk yang memuat ratusan boks minyak goreng bermerek ini terguling setelah mengalami oleng hingga terguling sehingga mengakibatkan kemacetan sepanjang lima kilometer.

Kejadian ini dibenarkan Kapolsek Tegowanu, AKP Abas. Saat dikonfirmasi, pihaknya mengatakan insiden ini disebabkan kelebihan muatan pada truk bernopol H 1427 LS. “Benar ada truk terguling di jalan Raya Purwodadi – Semarang. Kronologinya, truk tersebut berjalan dari arah Semarang.Diduga pengemudi tidak dapat menguasai kemudinya sehingga oleng dan akhirnya ambruk di jalan dan menyebabkan kemacetan,” kata AKP Abas.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, muatan boks minyak goreng tumpah di jalan raya sehingga memerlukan waktu untuk mengevakuasinya. Dalam proses evakuasi ini, petugas kepolisian dibantu anggota Koramil 0717/12 Tegowanu, Serda Yoto bersama warga setempat. Ratusan dus minyak goreng tersebut kemudian dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Sementara, petugas kepolisian mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Petugas dari kepolisian mengatur lalu-lintas selama evakuasi truk dan muatan untuk mengurai kemacetan sejauh 5 kilometer. Foto : Hana Eswe.

“Saya langsung refleks begitu melihat ada truk terguling dan petugas kepolisian sedang sibuk mengevakuasi barang. Apalagi muatannya ini minyak goreng sehingga saya dan masyarakat langsung mengevakuasinya dan meletakkan ke tempat yang aman agar terhindar dari penjarahan sementara yang lainnya sudah ditangani pihak kepolisian,” ujar Serda Yoto.

Proses evakuasi truk tersebut ini membutuhkan waktu satu jam. Usai dievakuasi, truk beserta muatannya untuk sementara waktu ditempatkan di Polsek Tegowanu.

suarabaru.id/Hana Eswe.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here