Bagikan
Para murid SMK Negeri 1 Jatiroto Kabupaten Wonogiri yang berpretasi, foto bersama dengan Kasek Gunarsi (kanan) dan Pengawas Pendidikan Dikbud Provinsi Jateng, Indah (kiri).(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – SMK Negeri 1 Jatiroto Kabupaten Wonogiri, memberikan hadiah kepada para siswa peraih nilai 100 Ujian Nasional (UN). Juga memberikan hadiah kepada para Guru Mata Pelajaran (Mapel) yang telah berprestasi mengantarkan para muridnya meraih nilai sempurna tersebut.

Kepala SMK Negeri 1 Jatiroto, Gunarsi, menyatakan, pemberian hadiah kepada para siswa dan guru, dilaksanakan Senin sore (13/5), bersamaan acara pengumuman kelulusan dan pelepasan para murid Kelas XII. Sesuai instruksi dari Dinas Dikbud Provinsi, pengumuman kelulusan untuk jenjang pendidikan SMK se Jateng, dilaksanakan serentak Senin (13/5) pukul 15.00.
Di SMK Negeri 1 Jatiroto, kali ini ada lima siswa yang berprestasi meraih nilai sempurna UN. Mereka terdiri atas Toni Fajar Saputro, Alfatari Ramadhan, Eva Nur Tantri, Raras Setyorini dan Desy Puspita Sari. ”Berlima mendapatkan nilai 100 UN dari Mapel Bahasa Indonesia,” jelas Kasek Gunarsi.

Berkaitan ini, sekolah juga memberikan hadiah kepada tiga orang Guru Mapel Bahasa Indonesia, terdiri atas Sri Hartati, Emi Wulandari, dan Hartini. Bersamaan itu, sekolah juga memberikan hadiah kepada tiga siswa berprestasi, yakni Renti Astuti, Raras Setyorini dan Desy Puspita Sari. Penyerahan hadiah diberikan oleh Kasek, Camat, Kapolsek bersama Danramil.

Dihubungi terpisah, Kasek SMK Negeri 2 Wonogiri, Suwandi, menyatakan, tahun ini ada 11 siswa SMK negeri 2 Wonogiri yang mendapatkan nilai 100 UN. ”Terdiri atas sepuluh siswa peraih nilai seratus dari Mapel Bahasa Indonesia, dan satu dari Mapel Matematika. Tahun lalu, hanya ada tiga siswa yang meraih nilai seratus UN,” jelas Suwandi yang juga menjabat sebagai Ketua MKKS SMK Kabupaten Wonogiri.

Kasek SMK Pancasila 1 Wonogiri, Joko Prihanto, menyebutkan, ada seorang siswanya yang meraih nilai 100 UN, yakni Ferry Hidayat dari Mapel Bahasa Indonesia. ”Untuk SMK Bhakti Mulia, ada seorang siswa peraih nilai seratus UN, atas nama Tarisa Fitriani, yang mendapatkan nilai seratus UN dari Mapel Bahasa Indonesia,” jelas Kasek SMK Bhakti Mulia, Sutardi.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here