Bagikan
Luis Suarez/dok

BARCELONA – Luis Suarez, striker Barcelona, tak akan tampil lagi pada sisa musim ini. Penyerang asal Uruguay itu harus menepi hingga enam pekan selepas menjalani operasi lutut. Suarez menjalani operasi pada Kamis (9/5) waktu setempat. Dia mengalami cedera medial meniskus pada lutut kanannya. Kubu Barca mengumumkan pemain 32 tahun itu akan absen selama empat sampai enam pekan.

Suarez bakal melewatkan sisa pertandingan La Blaugrana pada musim ini. Klub Catalan masih punya dua laga di Liga Primera Spanyol (LaLiga) melawan Getafe dan Eibar. Mantan striker Liverpool ini juga dipastikan absen dalam final Copa del Rey. Los Cules akan menghadapi Valencia pada 25 Mei.

Suarez mencetak 25 gol dalam 49 pertandingan bersama Barca di semua kompetisi musim ini. Dia hanya kalah dari Lionel Messi yang mengemas 48 gol dalam 47 partai. Dengan menepinya Suarez, pelatih Ernesto Valverde tinggal punya satu penyerang murni, yakni Messi. Pasalnya, Ousmane Dembele juga ikut-ikutan cedera. Untuk partai pamungkas Copa del Rey, Messi kemungkinan diturunkan sebagai striker. Posisi sayap bakal mengandalkan Malcom dan Philippe Coutinho. (rr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here