blank

GROBOGAN – Diduga kurang menjaga jarak, sebuah motor menabrak sebuah mobil ambulans yang tengah melintas di jalan Purwodadi-Blora. Tepatnya di Desa Selo Kecamatan Tawangharjo. Satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula saat satu unit sepeda motor Honda Supra dengan nopol K 3891 KZ yang dikemudikan Suwarjo (55) warga Purwodadi, berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

Saat hendak sampai di lokasi kejadian, korban berjalan di belakang Honda Supra K 2718 DJ yang dikendarai Alvin Zahri, warga Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.

Sesaat kemudian, Suwarjo bermaksud mendahului Alvin. Diduga kurang menjaga jarak, motor yang dikendarai Suwarjo menabrak motor yang berada di depannya. Dalam kesempatan itu, Suwarjo masih bisa mengendarai motornya namun terlalu oleng ke kanan.

Pada waktu yang sama, dari arah berlawanan muncul mobil ambulans bernopol K 9591 GF yang dikemudikan Agus, warga Ngaringan. Tabrakan antara keduanya tidak dapat dihindarkan.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP I Putu Bagus Krisna melalui Kanit Laka Lantas Iptu Candra Bayu Septi mengatakan insiden ini terjadi pada Kamis (9/5) sekitar pukul 17.00 WIB.

“Benar, telah terjadi kecelakaan. Tepatnya pada Kamis (9/5) kemarin, sekitar pukul 17.00 WIB di Jalan Raya Purwodadi-Blora, ikut Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo. Insiden ini melibatkan tiga kendaraan bermotor yakni dua unit motor Honda Supra dengan nopol K 3891 KZ yang dikemudikan Suwarjo dan K 2718 DJ yang dikendarai Alvin Zahri serta satu unit mobil ambulans K 9591 GF yang disopiri Agus,” jelas Iptu Candra.

Akibat insiden ini, Suwarjo mengalami luka-luka dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Sementara tiga unit kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini mengalami kerusakan ringan.

Melalui kejadian ini, Iptu Candra mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat mengendarai kendaraan di jalan raya. Pihaknya berharap, masyarakat dapat menjaga jarak pada saat hendak mendahului kendaraan lain agar terhindar dari kecelakaan.

suarabaru.id/Hana Eswe.