blank
Untuk menciptakan wilayah yang kondusif selama bulan Ramadhan, anggota Koramil 02/Kaliangkrik bersama Polsek Kaliangrik melakukan patroli kewilayahan bersama. Suarabaru.id/ yon

MAGELANG-Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 02/Kaliangkrik dan Bhayangkara Pembina Kamtibmas ( Bhabinkamtibmas) Polsek Kaliangkrik mengintensifkan patroli bersama di  siang hari.

“Kegiatan patroli bersama ini merupakan kegiatan rutin dan ini dilaksanakan,  untuk mengantisipasi  hal- hal yang tidak diinginkan di lingkungan masyarakat selama bulan Ramadhan ini,” kata Komandan Komando Rayon Militer ( Danramil) 02/Kaliangkrik, Kapten (Inf) Margono.

Margono mengatakan, patroli bersama anggota Polsek Kaliangkrik tersebut , juga untuk memantau situasi wilayah, karena tidak menutup kemungkinan di bulan puasa seperti saat ini  banyak anak- anak bermain petasan.

Menurutnya, pada setiap pelaksanaan patroli  bersama di wilayah binaan itu, para Babinsa dan bhabinkamtibmas selalu memberikan arahan dan himbauan kepada warga masyarakat, untuk ikut peduli mengurangi  membuat dan menyulut petasan yang bisa membahayakan diri sendiri dan mengganggu orang lain.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0705/ Magelang, Letnan Kolonel (Arm) Kukuh Dwi Antono mengapresiasi langkah- langkah yang diambil anggotanya yang  telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dalam rangka pembinaan territorial dan telah  bersinergi dengan sesama aparat kewilayahan lainnya ( polsek) serta  masyarakat.

“Patroli bersama antara angota koramil dan polsek juga bukti sinergitas antara TNI dengan Polri di tengah-tengah masyarakat,“ katanya.

Suarabaru.id/ yon