blank

GROBOGAN – Polres Grobogan didatangi tim penilai zona integritas dari Mabes Polri, dua hari yang lalu. Kedatangan mereka disambut Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq dan tarian tradisional di halaman depan Mapolres Grobogan.

Tim yang terdiri dari dua anggota penilai internal TPI yaitu AKBP Pudjiyanto, Iptu Antonio Noeriga serta Kasubbag Sisimfolap Bag RBP Rorena Polda Jateng Kompol Priyo Handoko. Selain Kapolres Grobogan, kedatangan mereka juga disambut seluruh pejabat utama dan Polres Grobogan.

Kapolres mengucapkan selamat datang kepada tim penilai lewat sambutannya. Di samping itu, Kapolres juga memohon diberikan masukan untuk hal-hal yang memerlukan perbaikan terhadap objek penilaian zona integritas.

“Sehingga pada saat penilaian oleh tim eksternal nantinya dapat mencapai hasil yang lebih baik dan optimal,” tutur Kapolres saat memberikan sambutannya di Aula Jananuraga Polres Grobogan.

blank
Berikan Penekanan: Ketua Tim Penilai Internal, AKBP Pudjiyanto (tengah) dalam sambutannya memberikan penekanan agar seluruh pejabat dan personel yang terlibat bersungguh-sungguh mempersiapkan penilaian ini. Foto : Hana Eswe.

Sementara itu, ketua tim penilai internal TPI, AKBP Pudjiyanto menerangkan maksud dilaksanakan penilaian Zona Integritas (ZI) sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ini agar institusi Polri menjadi institusi yang nyaman bagi masyarakat. Terutama untuk bidang pelayanan publik yang lebih baik.

“Hasil penilaian itu sendiri nantinya akan berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan personel sebab jika penilaiannya secara umum sudah baik, terutama untuk bidang pelayanan publik yang telah melewati standar pelayanan maka akan diimbangi pula dengan peningkatan kenaikan tunjangan kinerja bagi seluruh personel pada kesatuan yang dinilai,” kata AKBP Pudjiyanto.

Pudjiyanto memberikan penekanan agar seluruh pejabat dan personel yang terlibat bersungguh-sungguh mempersiapkan penilaian ini.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan meninjau langsung pelaksanaan pelayanan publik yang ada di Polres Grobogan diantaranya, pelayanan SKCK dan pelayanan publik, serta pelayanan lalu lintas.

suarabaru.id/Hana Eswe.