blank
Wali Kota, Dedy Yon Supriyono melakukan tinjauan alun-alun bersama rombongan. Foto : SuaraBaru.id/Hoed

TEGAL – Pemkot Tegal dalam waktu dekat ini akan merevitalisasi lapangan Alun-alun Tegal. Sesuai rencana rumput alun-alun akan diganti rumput sintetis serta dilengkapi taman bunga, sehingga bisa digunakan dan menjadi tempat rekreasi masyarakat beserta keluarga.

Hal itu terungkap saat tinjauan Wali Kota, Dedy Yon Supriyono, Selasa (7/5). Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan sejumlah perubahan yang akan dilakukan bertujuan untuk mempercantik tempat yang menjadi pusat Kota Tegal tersebut. ” Diharapkan dengan upaya ini alun-alun akan dijadikan ruang rekreasi keluarga, menjadi fasilitas umum dan untuk siapa saja, termasuk menarik masyarakat luar kota agar datang ke Kota Tegal,” tegasnya.

Menurut dia, ada beberapa titik yang akan diubah, seperti pohon-pohon yang sudah lama dan tua akan diganti pohon yang baru. Kemudian ada pembongkaran seperti tiang upacara dan tempat-tempat yang dibeton akan dipugar kembali. Selain itu, sesuai rencana jembatan akan dijadikan satu kesatuan dengan alun-alun. “Jembatan akan full dari ujung utara hingga selatan. Tugu akan dipindahkan ke wilayah timur. Untuk minggu depan sudah mulai dikerjakan terutama pohon-pohon terlebih dahulu,’’ katanya.(SuaraBaru.id/Hoed)