blank
Suso/dok

MILAN – Demi tiket Liga Champions, AC Milan siap berdarah-darah. Rossoneri masuk dalam persaingan zona Champions League selepas menang 2-1 atas Bologna pada lanjutan Seri A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (7/5) dini hari WIB. Dua gol pasukan tuan rumah dicetak Suso dan Fabio Borini. Bologna membalas lewat Mattia Destro. Kemenangan itu harus dibayar dengan cedera yang dialami gelandang Lucas Biglia dan kartu merah untuk Lucas Paqueta. Kini, skuad arahan Gennaro Gattuso berada di peringkat kelima. Mereka tertinggal tiga angka di belakang peringkat keempat Atalanta.

“Kemenangan ini sangat berarti, dan kami selalu menunjukkan karakter. Hidung saya berdarah dan itulah yang kami butuhkan, mengakhiri setiap pertandingan dengan berdarah-darah,” tutur penyerang Fabio Borini. Mantan pemain Liverpool itu menyatakan segalanya masih mungkin. Karena itu, timnya harus bekerja keras, tetap kompak, dan terus berusaha memetik kemenangan.

Sementara itu, Pelatih Milan Gennaro Gattuso terlibat adu mulut dengan gelandang Timoue Bakayoko. Konflik berawal ketika Biglia mengalami cedera pada menit ke-25. Gattuso langsung meminta Bakayoko untuk bersiap. Setelah pemanasan, Bakayoko kembali ke bangku cadangan dan menyatakan ke Gattuso tidak bisa bermain. Gattuso kemudian meminta Jose Mauri untuk menggantikan Biglia.

Alasan Bakayoko tampaknya tak bisa diterima, dan adu mulut pun terjadi. Sebelumnya, sang allenatore marah ke pemain yang dipinjam dari Chelsea itu gara-gara terlambat satu jam dalam pelatihan. “Apa yang terjadi di ruang ganti adalah urusan kami. Kami mengenakan seragam penuh gengsi sehingga saya harus tegas dan jujur. Saya sudah menunggu tujuh atau delapan menit, tapi dia masih belum mengenakan pelindungnya. Lihat saja bagaimana nanti, karena semua mengenai rasa hormat,” ujar Gattuso. (rr)