blank
Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD memberikan sambutan pada tasyakuran Unissula aktrditasi A.

SEMARANG -Unissula mengadakan tasyakuran atas capaian penting memperoleh akreditasi A institusi yang dilangsungkan di masjid kampus Unissula (3/5). Eperti diketahui sebelumnya Unissula berhasil memperoleh pengakuan dari BAN-PT sebagai Universitas yang terkareditasi institusi  A terhitung 27 Maret 2019 dan akan berlaku hingga 27 Maret 2024.

Dalam sambutannya Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan, MT PhD menyatakan untuk mendapatkan akreditasi A bukan hal yang mudah namun membutuhkan semangat berjamaah, kerja keras, kerja cerdas seluruh civitas akademika, kontribusi positif berbagai fihak, serta yang utama berkat ridho Allah SWT. “Kami sangat mensyukuri prestasi akreditasi A ini dan sebagai salah satu bentuk syukur  prestasi tersebut akan kami jadikan pendorong untuk memberikan layanan pendidikan yang lebih berkualitas” Ungkap Prabowo.

Masih menurut Prabowo, akreditasi institusi A sangat strategis sehingga mutu pendidikan makin terjamin dan dapat dikatakan bahwa Unissula telah memenuhi standar mutu terbaik sebagaimana yang ditetapkan oleh BAN-PT, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggara perguruan tinggi yang tidak kredibel.

Yang kedua, sebagai pendorong Unissula untuk terus menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi. Yang ketiga, akreditasi dapat dimanfaatkan sebagai dasar pertimbangan dalam transfer kredit perguruan tinggi, pemberian bantuan dan alokasi dana, serta pengakuan dari badan atau instansi lain, serta membuka peluang yang lebih besar dalam penerimaan alumni di pasar kerja yang mensyaratakan akreditasi terbaik.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua Umum Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Hasan Toha Putra dan KH Drs Selamet Iskandar MAg yang memberikan tausyiah.