blank
PEJABAT : Bupati H. Djoko. nugroho melantik dan mengambil sumpah puluhan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Blora.  foto : SB-Hms-Setdabla

BLORA – Delapan jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Blora yang kosong karena pejabatnya pensiun, Jumat (3/5), akhirnya terisi.

Terisinya kedelapan kepala OPD tersebut, setelah Bupati H. Djoko Nugroho melantik pejabat baru, hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama.

Pelantikan yang berlangsung di pendapa kabupaten,  dipimpin Bupati Blora didampingi Wabup H. Arief Rohman, Sekda Komang Gede Irawadi, dan Kepala BKD Anang Sri Danaryanto.

Kedelapan Kepala OPD yang baru tersebut,  Hendi Purnomo semula Camat Randublatung, kini duduk di kursi Kepala Dinas Pendidikan.

Pratikno Nugroho, jabatan lama Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, diangkat Bupati Blora menjadi Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan.

Camat Blora, Sarmidi, dilantik menjadi Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UMKM).

kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Achnad Nur Hidayat, menempati job barunya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

blank
Puluhan Pejabat

Aunur Rofiq, jabatan lama Sekretaris Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Juga Sulistiyono, sebelumnya Camat Cepu, kini menduduki kursi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Indah Purwaningsih, diberhentikan dari jabatan lama Kabag Perekonomian Setda, dan dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Hariyanto,  semula Kabag Huumas dan Protokol, kini menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD).

Selain melantik delapan pejabat eselon II yang menduduki jabatan Kepala OPD, Bupati juga melantik dan mengambil sumpah puluhan jabatan dari pejabat eselon III dan IV.

Salah satunya adalah Mulyowati,  jabatan lama Sekretaris Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, menjadi,  kini menjadi Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Setda setempat.

suarabaru.id/Wahono