blank
FOTO BERSAMA: Komunitas Pejalan Kaki RT 3/RW 3 Manyaran, Semarang Barat, berfoto bersama dalam piknik ke Guci, Kabupaten Tegal. (dok)

SEMARANG – Untuk mengguyubkan anggota, Komunitas Pejalan Kaki (Kompeka) RT 3/RW 3 Manyaran, Semarang Barat, baru-baru ini menggelar piknik ke Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal. Kegiatan ini dimaksudkan untuk merekatkan ikiatan kimiawi para anggotanya.

Ketua Kompeka JP Rerung menyatakan wadah ini dibentuk agar warga punya kegiatan untuk berolah raga. Jalan kaki pada pagi hari dipilih karena mudah dan murah. Tujuan lain Kompeka adalah supaya para anggotanya mau meluangkan waktu untuk berjalan setiap hari. ”Harus diakui, kemudahan transportasi membuat orang malas untuk berjalan. Padahal, manfaat dari berjalan sangat besar,” tutur Rerung.

Mengenai jumlah anggota, dia menjelaskan yang aktif saat ini berjumlah duapuluhan. Namun, pensiunan ASN itu optimistis ke depan jumlah itu bakal bertambah. Supaya kenaikannya signifikan, pihaknya berani mengadakan piknik untuk menarik peminat. ”Piknik ke Guci adalah langkah pertama. Langkah berikutnya sudah kami rancang. Semoga komunitas ini bisa langgeng,” paparnya. (rr)