blank
Layanan Lapor Tamzil

KUDUS –  Layanan pengaduan langsung ‘Lapor Tamzil’ melalui media sosial yang diluncurkan Bupati Kudus HM Tamzil, menuai respon positif dari masyarakat. Baru sehari diluncurkan, puluhan aduan dan keluhan masyarakat mulai masuk untuk kemudian langsung ditindaklanjuti oleh jajaran Pemkab Kudus.

Ya, layanan ‘Lapor Tamzil’ memang merupakan inovasi Bupati Kudus HM Tamzil dalam berinteraksi langsung dengan masyarakat. Dibuka melalui tiga platform media sosial diantaranya facebook, twitter dan instagram, layanan tersebut langsung dimanfaatkan secara positif oleh warga.

”Sehari kami luncurkan, sudah ada 20 lebih aduan, keluhan atau laporan dari masyarakat. Begitu tahu ada laporan tersebut, saya langsung menindaklanjutinya,” kata Bupati Kudus HM Tamzil, Selasa (30/4)

Menurut Tamzil, seluruh keluhan atau aduan tersebut langsung ditindaklanjuti, terutama yang menyangkut persoalan layanan. Sementara, keluhan yang penanganannya membutuhkan anggaran, tentu membutuhkan waktu untuk tindak lanjutnya.

”Saya sendiri yang memantau setiap keluhan dan aduan dari masyarakat tersebut. Tapi kalau persoalan yang membutuhkan penganggaran seperti kerusakan jalan, tentu saya jelaskan ke masyarakat untuk bisa bersabar,” tandasnya.

Oleh karena itu, Tamzil mengimbau masyarakat untuk tidak segan-segan menyampaikan keluhannya melalui layanan tersebut. Apalagi, saat ini penggunaan media sosial sudah cukup familiar di kalangan masyarakat. Layanan bisa disampaikan melalui @laportamzil untuk twitter dan instagram serta ‘Lapor Tamzil’ untuk facebook.

Suarabaru.id/  

Baca juga : Sholat Subuh Jamaah, Bupati Kudus Disambati Warga