blank
Zinedine Zidane/dok

MADRID – Keterpurukan Real Madrid di LaLiga musim ini kian lengkap selepas dipermalukan tim papan bawah Rayo Vallecano 0-1 di Estadio de Vallecas, Madrid, Senin (29/4) dini hari WIB. Itu merupakan kekalahan ke-10 Los Blancos sekaligus mengulang catatan terburuk dalam 10 tahun terakhir. Dengan hasil negatif ini membuat kans mengejar Atletico Madrid di posisi kedua sangat sulit. Dua tim sekota itu sekarang terpisah sembilan poin dengan tiga laga tersisa.

Performa Si Putih musim ini memang jauh dari memuaskan. Dari sepuluh kekalahan itu di antaranya ditelan dari tim-tim yang secara kelas jauh di bawah El Real. Sebelum ditekuk Rayo, Los Merengues dipecundangi Eibar, Alaves, Levante, Girona, dan Villarreal. Dengan 10 kekalahan ini, Madrid menyamai musim dengan jumlah kekalahan terbanyak pada 2008-2009. Bahkan dengan tiga partai tersisa, bukan tak mungkin Sergio Ramos dan kolega mencetak catatan baru.

Hasil memalukan di markas Vallecano membuat pelatih Zinedine Zidane murka. Dia benar-benar kecewa dengan performa skuadnya. Sejak musim 1998-1999, Los Blancos tak pernah menelan lebih dari 10 kekalahan di liga dalam semusim. Pada musim 1998-1999, Si Putih menelan 12 kekalahan. (rr)