blank
Petugas mengangkat kotak suara yang berisi logistik pemilu di Kantor KPU Kota Tegal. Foto : SuaraBaru.id/Hoed

TEGAL – Logistik pemilu tahun 2019 mulai ditarik ke Kantor KPU Kota Tegal, Senin (29/4). Hal itu dilakukan setelah rekapitulasi suara di tingkat kecamatan selesai dilaksanakan.

Komisioner KPU, Thomas Budiono menyampaikan, setelah seluruhnya berada di Kantor KPU, secara berjenjang akan dilaksanakan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kota. Sesuai rencana kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor KPU pada 2 Mei 2019. “Kami berharap proses pelaksanaan pemilu 2019 bisa berjalan lancar aman dari awal hingga akhir,” katanya.

Menurut dia, dalam penarikan logistik pemilu dikawal ketat oleh aparat keamanan. Selain itu, sejumlah personel dari TNI dan Polri juga melakukan penjagaan di Kantor KPU. Bahkan, para petugas mendirikan tenda untuk pengamanan di komplek Kantor KPU.

Thomas Budiono menyatakan, untuk kebutuhan kotak suara dalam pemilu 2019 sebanyak 3.760 boks termasuk semua ATK dan surat suara yang dikemas jadi satu dan 3.008 bilik suara alumunium sesuai kebutuhan 752 TPS. Dalam proses pengepakan logistik Pilpres dan Pileg dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan urutan daerah pemilihan (dapil). Yakni, masing-masing dua hari yang diawali Dapil 1 Tegal Selatan kemudian Dapil 2 Margadana Dapil 3 Tegal Barat dan Dapil 4 Tegal Timur.(SuaraBaru.id/Hoed)