blank
Peserta penguatan kapasitas bergambar bersama (hm)

PEKALONGAN  –  Meningkatnya jumlah Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Organisasi  Sosial (Orsos) mendorong Lembaga Koordinator Kesejahteraan Sosial (LKKS) Jateng melakukan penguatan kapasitas, agar masyarakat lebih merasakan manfaat keberadaannya. Di sisi lain mempermudah Dinas Sosial yang berada di daerah untuk berkoordinasi menangani  permasalahan sosial.

Mulai hari ini,Rabu (24/4) sampai nanti bulan Juli beberapa tim LKKS Jateng ke beberapa daerah untuk tujuan penguatan, kata ketua LKKSJateng Edy Soesanto SH,MSi di Kantor Dinsos Provinsi Jateng,Jl Pahlawan 12 Semarang.

“ Pembangunan kesejahteraan  sosial secara stimultan juga ditujukan untuk mengedepankan inisiatip dan peran aktif masyarakat , memanfaatkan potensi dan sumber kesejahtaraan sosial yang ada di masyarakat. Karenanya LKKS Jateng merasa perlu memberi penguatan koordinasi dan semangat untuk mereka”, tambahnya.

Sementara itu Suyono BA selaku koordinator Tim Penguatan Kapasitas menjelaskan, Rabu 24/4  diterjunkan ke Kabupaten Brebes dikoordinasi oleh Drs Sigit Djoko Purwadi, Kabupaten Jepara oleh Drs Bambang Djatmiko, Kabupaten Rembang Drs Kusmartono, Kabupaten Pekalongan Dra Trusti Rahayu.

Di Pekalongan Trusti Rahayu yang didampingi oleh Humaini As diterima oleh Rudy Sulaiman SSos, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos yang juga Sekteraris LKKS Kabupaten Pekalongan dan Drs Budiharto, Kasi Pemberdayaan Masyarakat.

Trusti Rahayu yang juga pimpinan PA Riyaadlul Jannah di Semarang mencontohkan perlunya menjalin kerjasama dengan pelbagai pihak untuk menyejahterakan anak-anak panti hingga bisa mandiri dan sukses dalam menjalani kehidupan di masyarakat. Hadir dalam kesempatan itu, di Kantor Dinsos Jl Krakatau 4, Kajen, perwakilan lembaga kesejahetaran sosial, dan pengurs LKKS Kabupaten Pekalongan.

suarabaru.id/humaini