blank
Patrick Mota

SEMARANG– Gelandang serang anyar asal Brazil yang kini berkostum PSIS (Semarang), Patrick Mota, mengikuti latihan perdananya, usai pada Rabu (24/4) lalu telah resmi menjadi milik tim kebanggaan warga Kota Semarang ini.

Mota kemarin telah bergabung dalam sesi latihan di Stadion Gemilang, Magelang, atau sehari usai menandatangani kontrak. Pemain berusia 26 tahun itu sudah terlihat berlatih bersama dengan Septian David Maulana dkk.

“Saya senang bisa berlatih bersama dengan tim. Saya dari kemarin tidak sabar untuk bisa bertemu dengan rekan-rekan baru saya. Mereka juga menyambut saya dengan baik,” ujar Mota, usai latiha.

Berlatih pada siang hari, cuaca panas tak dapat dihindari skuad Laskar Mahesa Jenar. Meski berlatih di tengah terik matahari, Mota mengaku tidak mempermasalahkannya. “Tidak ada masalah, karena cuaca disini sama dengan di Brazil. Saya juga tidak ada kesulitan adaptasi,” tukas Mota.

Sementara itu juga dikabarkan, CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengaku tak mempermasalahkan mundurnya jadwal kick off Liga 1 musim 2019. Semula, kompetisi kasata tertinggi sepakbola Indonesia itu akan digelar pada 8 Mei mendatang. Namun dari hasil Manager Meeting, diputuskan, jadwal kick off Liga 1 mundur menjadi 15 Mei.

Mundurnya jadwal kompetisi itu, tentunya juga berdampak ke waktu tanding PSIS. Tim asuhan Jafri Sastra dijadwalkan akan dijamu Barito Putera pada 21 Mei, dari jadwal semula 14 Mei.

Uji Coba

Meskipun demikian, Yoyok mengaku tak mempermasalahkan mundurnya jadwal kick off ini. “Kita tidak mepermasalahkan perubahan jadwal itu, skema juga tidak berubah. Hanya berubah di waktu saja. Kita juga jadi punya waktu lebih luang dengan munduurnya pelaksanaan Liga 1,” tandas Yoyok.

Adanya waktu luang itu akan dimanfaatkannya untuk menggelar laga uji coba. Pasalnya, pada saat ini izin keamanan untuk uji coba cukup sulit didapatkan.
“Adanya waktu yang lebih luang ini, kita harapkan bisa dimanfaatkan untuk menggelar uji coba dengan tim besar.

Saat ini kita susah buat dapat izin keamanan. Kita juga sudah komunikasi dengan Arema FC. Arema kan juara Piala Presiden. Bakal seru nanti,” ucap pria berusia 41 tahun itu.
Selain dengan Arema FC, PSIS juga berkomunikasi dengan PSIM (Yogyakarta), PSS (Sleman), Barito Putera, dan Persipura (Jayapura).

suarabaru.id/Riyan