blank

CARDIFF– Kemenangan Liverpool atas tuan rumah Cardiff City, pada laga yang dimainkan Minggu (21/4) di Cardiff City Stadium, kembali membuka persaingan dengan Manchester City untuk berebut juara Liga Inggris musim 2018-2019.

Dua pemain Liverpool, Giorgino Wijnaldum dan James Milner, membawa timnya kembali ke puncak klasemen sementara, usai mencetak gol ke gawang Cardiff City, masing-masing menit 57 dan 81.

Kemenangan ini membuat Liverpool meraih 88 poin dari 35 laga, sedangkan Cardiff tetap ada di posisi 18 dengan raihan 32 poin dari 35 laga, dan terancam degradasi. Namun posisi Liverpool masih terancam Manchester City, yang menguntit tepat dibelakangnya dengan poin 86 dari 34 laga yang baru dimainkannya.

Ketatnya poin yang ada dari dua tim pemuncak klasemen itu, diyakini akan berjalan hingga kompetisi musim ini berakhir. Sisa tiga laga yang dipunyai Liverpool, masih mungkin terkejar City yang mempunyai simpanan satu laga lebih banyak.

Gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva pun menyakini, duel antara tuan rumah Manchester United kontra Manchester City, pada Kamis (25/4) dini hari WIB, akan menjadi penentu siapa tim yang bisa menjadi pemenang trofi juara Premier League musim ini.

Laga ini memang berpotensi membuat City terpeleset. Jika seri saja, mereka akan tertinggal satu poin, dan mungkin akan sulit untuk bisa menyalip Liverpool, karena dengan performanya sekarang ini mereka sepertinya nyaris mustahil untuk kalah.

Namun jika menang, maka City kemungkinan besar bisa juara. The Citizens diprediksi akan menang terus usai lawan MU, dan meski Liverpool juga terus meraih tiga poin di tiga laga sisa, mereka akan tertinggal satu poin dari tim asuhan Pep Guardiola itu.

Jangan Lengah

“Sekarang ada satu lagi yang sulit melawan Manchester United, dan saya pikir akan sangat krusial dalam perburuan gelar. Ini pertandingan besar bagi kami, pertandingan besar bagi mereka (MU-red). Mereka membutuhkan poin untuk berada di empat besar, dan kami membutuhkan poin untuk memperjuangkan gelar,” tutur Silva, seperti dilansir dari Sky Sports, Minggu (21/4).

“Ini menjadi pertandingan yang sangat sulit, melawan salah satu tim terbaik di Inggris. Mereka akan termotivasi untuk mengalahkan kami, dan kami sangat menantikannya. Kami tahu kami membutuhkan kemenangan, dan tekanan terus menyala,” tukas dia.

Sementara itu pelatih Liverpool Juergen Klopp, juga memperingatkan timnya, agar tetap fokus di sisa kompetisi ini, agar tidak sampai terpeleset. Bahkan jika nanti MU mendapat hasil bagus di laga lawan City. “Kami akan melihat apa hasil akhirnya nanti. Kami tidak memiliki pengaruh pada laga itu, tetapi kami masih harus memainkan sejumlah laga setelah itu,” ujar Klopp.

”Dan jika MU mendapatkan poin atau apa pun, dan kami menang melawan Huddersfield Town, lalu bertandang ke Barcelona (Liga Champions-red) dan ke Newcastle United, kemudian kami berpikir akan memiliki trofi juara di tengah jalan atau apa pun, maka kami akan mendapatkan pukulan di sana,” cetusnya.

“Ini semua masih sulit, kita hanya harus tetap fokus pada masalah kami. Itulah yang sejauh ini bekerja dengan sangat baik, dan saya tidak melihat alasan mengapa kita harus berubah,” sergah mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Tiga Laga Sisa Liverpool:

  1. Huddersfield (kandang)
  2. Newcastle United (tandang)
  3. Wolverhampton Wanderers (kandang)

Empat Laga Sisa Manchester City:

  1. Manchester United (tandang)
  2. Burnley (tandang)
  3. Leicester City (kandang)
  4. Brighton Hove and Albion (tandang)

Suarabaru.id/Riyan