blank
Kylian Mbappe/dok

PARIS – Kylian Mbappe terus diganggu rumor seputar ketertarikan Real Madrid. Striker muda itu menegaskan masa depannya tetap di Paris Saint-Germain (PSG). Demi penyerang Prancis itu, El Real bahkan rela menyiapkan dana hingga 300 juta euro. Los Blancos memang butuh sosok bintang baru di lini depan.

Meski mengagumi sosok pelatih Zinedine Zidane, Mbappe merasa betah berseragam PSG dan tak akan ke mana-mana lagi. “Saya akan bertahan. Saya adalah investasi dari proyek di sini,” ungkap Mbappe. ”Saya bakal menyaksikan pertandingan Madrid sebagai seorang fans,” tambahnya. Musim ini dia jadi mesin gol Les Parisiens selepas cedera yang dialami Neymar Junior. Total 36 gol dibuatnya dari 40 penampilan di seluruh kompetisi.

Sementara itu, PSG menyegel titel juara Ligue 1 setelah menundukkan Monaco 3-1. Les Parisiens merayakan gelar sembari memberikan tribut untuk katedral Notre-Dame yang kebakaran. Sukses anak-anak asuhan Thomas Tuchel juga lantaran rival terdekatnya, Lille, ditahan Toulouse tanpa gol.

Suasana perayaan kemenangan di Stadion Parc des Princes masih diwarnai kesedihan atas insiden kebakaran katedral Notre-Dame pada 15 April lalu. Kebetulan PSG sudah merencanakan tribut untuk katedral bersejarah di Paris itu. Para pemain, termasuk Neymar yang baru pulih dari cedera, mengenakan seragam dengan gambar katedral tersebut di bagian depan. Katedral Notre-Dame mengalami kebakaran saat direnovasi dan direstorasi. Atap katedral mengalami kerusakan parah. (rr)