Bagikan
Georginio Wijnaldum/dok

LIVERPOOL – Juergen Klopp, manajer Liverpool, tak terlalu mengharapkan hasil yang menguntungkan timnya dari laga derby Manchester United (MU) kontra Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Kamis (25/4) dini hari WIB. Dia hanya ingin The Reds fokus ke pertandingan sendiri. Si Merah terus bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Premier League. Saat ini Liverpool unggul dengan dua angka tapi punya satu laga lebih banyak.

“Saya akan menonton kalau tidak ada pekerjaan lain. Semoga saya bisa menghindarinya, kami tidak punya pengaruh,” ungkap Klopp. “Kelihatannya saat ini Manchester United tidak benar-benar bisa diharapkan,” tandasnya.

Pelatih asal Jerman ini lebih memilih untuk fokus ke partai-partai yang bakal dijalani Jordan Henderson dan koleg. The Kop akan menghadapi Huddersfield Town di Anfield pada Sabtu (27/4) dini hari WIB. “Kami cuma harus fokus ke urusan kami. Itulah yang sudah berjalan dengan baik sejauh ini, dan saya tak melihat ada alasan mengapa kami mesti mengubahnya,” jelas Klopp.

Liverpool kembali memuncaki klasemen selepas menang 2-0 di markas Cardiff City. Dua gol dipersembahkan oleh Georginio Wijnaldum dan penalti James Milner. Tinggal tiga pertandingan tersisa untuk mengetahui apakah Si Merah bisa mengakhiri puasa gelar liga sejak 1990. Lamanya penantian titel ini niscaya memberikan motivasi tersendiri.

Klopp memastikan skuadnya bergairah, karena menikmati perjalanan dengan fans, bukan cuma lantaran trofi. “Kami ingin memenangi pertandingan-pertandingan karena menikmati perjalanan dengan suporter,” tutur Klopp. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here