blank
Wali Kota Sigit Widyonindito mengibarkan bendera start melepas keberangkatan peserta jalan sehat Hari Jadi Ke 1.113 Kota Magelang, (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG – Kegiatan jalan sehat dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Ke 1.113 Kota Magelang yang berlangsung Minggu (21/4), diikuti ribuan warga. Peserta tidak hanya warga Kota Magelang, namun banyak juga dari luar daerah.

‘’Kita bersyukur kepada Tuhan akan karunia dan anugerah pencapaian yang baik, segudang prestasi, keindahan, kebersihan, kenyamanan, ketertiban oleh masyarakat dan untuk masyarakat,’’ kata Wali Kota Sigit Widyonindito sebelum melepas keberangkatan peserta jalan sehat di alun-alun setempat.

Terlebih, lanjut Sigit, Kota Magelang tahun ini memasuki usia yang tidak muda lagi, yaitu usia ke 1.113. Maka hendaknya menjadi muhasabah sekaligus penyemangat agar masyarakat harus produktif, kreatif dan inovatif. Ini sejalan dengan tema Hari Jadi Kota Magelang 2019, ‘Kota Magelang yang Produktif dan Cerdas’. Salah satunya dengan membiasakan diri menjaga pola hidup sehat dan kerukunan.

‘’Marilah kita mensyukuri peringatan Hari Jadi yang Ke 1.113 ini dengan bersama berolahraga jalan sehat atau jalan santai, untuk membiasakan diri dalam pola serta mempererat tali silaturahmi,’’ ajak Sigit.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Magelang Jarwadi menambahkan, jalan sehat dalam rangkaian Hari Jadi Kota Magelang ini setiap tahun rutin dilaksanakan. Hanya saja, rute yang dilewati selalu berbeda.

Tahun ini dari Alun-alun Kota Magelang ke Jalan Sigaluh, Jalan Sriwijaya, Jalan Telaga Warna, Jalan Abimayu, Lapangan Rindam IV/Diponegoro, Jalan A Yani dan kembali ke Alun-alun.

Menurutnya, jalan sehat juga untuk lebih mengenalkan kondisi setiap sisi Kota Magelang. Diharapkan warga terpacu untuk memperbaiki daerahnya masing-masing menjadi lebih baik.

‘’Ini momen berolahraga bersama, bergembira dan masyarakat kumpul. Selain itu, juga membangun silaturahmi sekaligus mengenalkan potensi dan kondisi di setiap sisi Kota Magelang,’’ ujarnya.

Berbagai hadiah doorprize dan hadiah utama disediakan untuk para peserta kegiatan ini. Mulai dari sepeda motor, dispenser, televisi, kulkas dan puluhan hadiah menarik lainnya.

(Suarabaru.id/dh)