Bagikan
Lionel Messi/dok

BARCELONA – Setelah tiga musim Barcelona akhirnya kembali menembus semifinal Liga Champions. Tiket itu didapat selepas menang agregat 4-0 atas Manchester United (MU). Barca menang 3-0 dalam perempat final leg kedua di Camp Nou, Kamis (17/4) dini hari WIB. Lionel Messi menyumbang dua gol. Satu gol lagi dipersembahkan Philippe Coutinho.

Sebelumnya, La Blaugrana selalu terhenti pada babak delapan besar. Atletico Madrid mengadang Los Cules pada musim 2015-2016), lalu Juventus (2016-2017), dan AS Roma (2017-2018). Sukses memutus prestasi buruk itu disambut dengan kelegaan luar biasa oleh pelatih Ernesto Valverde dan gelandang Sergio Busquets. Busquets menyebut ini hasil yang bagus, tapi belum selesai. “Seluruh tim bekerja dengan sangat baik. Kami menyulitkan bagi tim yang menyerang kami Kami berharap terus seperti ini,” tutur gelandang bertahan itu. Valverde tanpa ragu menyanjung performa Messi. Dia berharap penampilan La Pulga bisa terus berlanjut.

Sementara Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengakui level Barca memang lebih tinggi. Dia menyadari masih punya banyak kekurangan yang harus dibenahi. “Kami bercita-cita sampai ke level Barcelona. Kami yakin bisa sampai ke sana, tapi kami punya banyak pekerjaan rumah,” ujar Solskjaer. “Kalau kami ingin kembali ke level Manchester United yang sebenarnya, kami harus menantang Barcelona,” imbuhnya.

Menurut pelatih asal Norwegia ini, Los Azulgrana berada di atas dalam dua pertandingan. Dia ingin timnya semakin berkembang pada musim depan. “Tidak ada gunanya larut pada apa yang bisa saja terjadi, kami harus fokus lagi,” papar Solskjaer. The Red Devils kini membidik finis empat besar di Liga Primer Inggris. Untuk itu Setan Merah mesti bersaing dengan Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Chelsea. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here