Bagikan
Moussa Marega/dok

PORTO – Porto bakal bermain habis-habisan demi mengejar defisit dua gol ketika meladeni Liverpool pada perempat final leg kedua Liga Champions di Stadion do Dragao, Kamis (18/4) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama di Anfield, pekan lalu, juara Liga Super Portugal ini kalah 0-2. Pelatih Sergio Conceicao masih yakin Danilo Pereira dan kolega mampu membalikkan keadaan dengan bermain tanpa mengenal lelah. ”Kami berharap dukungan penuh dari penonton akan menambah semangat untuk tampil menggila di lapangan,” ujar Conceicao.

Sang Naga bakal lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik cepat dengan mengandalkan sisi sayap untuk mengeksploitasi pertahanan lawan. Striker gempal Moussa Marega diplot sebagai target man. Dalam skema 4-4-2, Marega ditemani Tiquinho Soares. Dua tombak kembar itu ditopang empat gelandang. Conceicao mengingatkan pentingnya konsentrasi pada menit-menit awal. Dia menilai pasukan tamu memiliki kualitas yang baik untuk melakukan fast break.

Manajer Liverpool Juergen Klopp memastikan untuk mempertahankan skuad inti. Dengan formasi 4-3-3, pelatih berkebangsaan Jerman itu akan mengedepankan trio Jordan Henderson, Fabinho, dan Naby Keita di lini tengah. Barisan penggempur masih menjadi milik trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Firmino seperti biasa bakal berperan sebagai penahan bola dan bermain fleksibel. Sementara Mane dan Salah diplot menjadi finisher.

”Kami belum aman, jadi ya tetap bermain menyerang. Porto punya potensi untuk menyulitkan,” ungkap Klopp. Dia optimistis Jordan Henderson dan kawan-kawan bisa kembali tampil menyengat. Namun, eks pelatih Borussia Dortmund dan Mainz ini mengingatkan timnya untuk tetap fokus pada diri sendiri. ”Kami membiasakan diri tak memikirkan kondisi rival. Dengan begitu, kami bisa fokus menatap laga demi laga,” tutur Klopp. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here