Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati (berdiri kiri), memberikan pembinaan dan pengarahan kepada para anggota yang bertugas mengamankan pemungutan suara Pemilu serentak 2019. Ini dilakukan bersamaan dengan gelar apel pergeseran pasukan (serpas) di halaman Mapolres Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Pemungutan suara Pemilu serentak 2019, akan dilaksanakan Rabu (17/4). Berkaitan ini, Polres Wonogiri telah menurunkan sebanyak 802 personel, untuk melakukan pengamanan di 3.913 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 294 desa/kelurahan di 25 wilayah kecamatan se Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati selaku Kaopsres Operasi Mantab Brata, Senin (15/4) siang, memimpin langsung apel pergeseran pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2019. Apel digelar di halaman Mako Polres Wonogiri. Kepada semua personel yang terlibat Operasi Mantab Brata Pemilu 2019, diseru untuk dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik, dan senantiasa menjunjung tinggi sikap netralitas sebagai anggota Polri.

”Dalam melaksanakan pengamanan, berkerjalah secara profesional, dan dapat bersinergi dengan baik bersama personel TNI maupun aparat dari instansi terkait,” tegas Kapolres sembari menambahkan, agar pelaksanaan pemungutan suara dapat berjalan dengan aman dan lancar. ”Ini merupakan tugas negara, laksanakan pengamanan dengan semangat dan penuh tanggung jawab,” tandas Kapolres.

Apel Serpas pengamanan Pemilu 2019 juga diikuti seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres bersama para Kapolsek se Wonogiri. Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, menyebutkan, sebanyak 802 personel kepolisian itu, diantaranya terdiri atas 575 anggota Polres Wonogiri ditambah 98 personel dari Polda yang di-BKO (Bawah Komando)-kan ke Polres Wonogiri, dan 79 orang Bintara Remaja (Baja) sebagai Pengendali Massa (Dalmas). Mulai Senin sore (15/4) selepas apel, mereka langsung berangkat menuju tempat tugasnya masing-masing yang tersebar di 294 desa/kelurahan di 25 kecamatan se Kabupaten Wonogiri.

Para personel polisi ini, akan bertugas bersama dengan sebanyak 8.838 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) pengaman Pemilu 2019 di Kabupaten Wonogiri. Kepala Satpol-PP Linmas Kabupaten Wonogiri, Waluyo, menyebutkan, dari sebanyak 8.838 personel Linmas pengaman Pemilu 2019, sejumlah 7.826 personel akan fokus bertugas sebagai pengaman di 3.913 TPS. Sebanyak 882 personel lagi bertugas di tingkat PPS desa/kelurahan, kemudian 100 personel bertugas di PPK kecamatan, dan di 30 personel bertugas di tingkat kabupaten.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here