Bagikan
Sinergitas TNI - Polri dalam pengamanan jelang Pemilu serentak 2019 melalui kegiatan pengawalan pembersihan APK yang dilaksanakan Satpol PP Kabupaten Grobogan. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Pesta demokrasi pemilu akan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia dua hari lagi. Berbagai persiapan terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta instansi-instansi terkait jalannya penyelenggaraan Pemilu, Rabu (17/4) mendatang.

Di Kabupaten Grobogan, persiapan pengamanan terus dilakukan instansi dari kepolisian dan TNI melalui apel patroli skala besar di Mapolres Grobogan (14/4). Bersama dengan personel TNI Kodim 0717/Purwodadi, kedua instansi ini bersinergi dan bersiap mengamankan seluruh TPS di Kabupaten Grobogan. Patroli gabungan ini berlangsung selama masa tenang hingga Rabu (17/4).

Kapolres Grobogan, AKBP Choiron El Atiq mengungkapkan, apel pengamanan masa tenang dan pergeseran PAM pos, baik dari Polres maupun Kodim dimaksudkan untuk memberikan pesan kepada masyarakat bahwa pihak Polres Grobogan bersama Kodim 0717/Purwodadi siap melakukan pengamanan pemilu.

Usai apel, puluhan pasukan gabungan melaksanakan patroli pengamanan mengawal Satpol PP membersihkan alat peraga kampanye (APK). Kegiatan ini menyasar ke kantor KPU Grobogan, Bawaslu Grobogan, gudang logistik, kantor bupati, kantor DPRD serta objek vital lainnya di Kabupaten Grobogan.

“Kegiatan patroli gabungan ini merupakan upaya jajaran TNI-Polri dalam ragka menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga terwujud stabilitas kamtibmas melalui sinergitas aktif, aparat pemerintah bersama dengan segenap lapisan masyarakat,” kata Kapolres.

Bupati Grobogan dalam video yang diunggah di grup percakapan Media Grobogan Humas Setda Grobogan, Senin (15/4). Foto : Hana Eswe.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni melalui video yang diunggah di grup percakapan resmi milik Humas Setda Grobogan mengajak kepada masyarakat Kabupaten Grobogan untuk menyukseskan pemilu dengan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih dengan bijaksana.

“Puncak pesta demokrasi Pemilu 2019 tinggal beberapa hari lagi. Mari kita sukseskan bersama untuk memilih calon presiden dan wakil presiden yang akan memimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan, calon anggota DPRD RI, calon anggota DPRD Provinsi, calon anggota DPRD Kabupaten/Kota, dan calon anggota DPD RI. Aja lali, ya. Aja nganti golput,” tuturnya.

suarabaru.id/Hana Eswe.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here